Kencing Nanah itu Kenapa, Apa Kamu Terinfeksi?

Kencing Nanah itu Kenapa-min

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ada banyak yang menanyakan penyakit kencing nanah itu apa? Kencing nanah, gonore, atau GO merupakan istilah nama yang sama. Menunjukan salah satu penyakit menular seksual yang umum terjadi pada pria maupun wanita.

Penyakit ini menjadi salah satu PMS umum saat ini, namun memang tidak semua orang bisa memahami bahkan mengetahui kondisinya dengan pasti. Padahal ini adalah bagian penting untuk tahu apakah mungkin kamu terinfeksi atau tidak.

Baca Juga: Inilah Jenis Obat Kencing Nanah paling Optimal!

Di bawah ini adalah pembahasan mengenai penyakit kencing nanah serta apa saja yang mungkin kamu perlu tahu jika terinfeksi penyakit tersebut.

Kencing Nanah itu Kenapa dan Apa?

Infeksi menular seksual dengan nama bakteri Neisseria gonorrhoeae sebagai pelaku utama keluhan kencing nanah. Bakteri ini menginfeksi saluran reproduksi, uretra, tenggorokan, dan rektum. Gejala umum penderitanya akan mengalami:

  1. Rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil
  2. Keluarnya cairan putih, kuning, atau hijau dari penis
  3. Pembengkakan atau kemerahan pada uretra
  4. Nyeri panggul
  5. Perdarahan di luar siklus menstruasi
  6. Perubahan pada pola buang air kecil
  7. Keluarnya cairan vagina yang berbeda dari biasanya (keputihan abnormal)

Gejala tersebut juga harus semua terlihat, terkadang pria atau wanita hanya memiliki salah satu gejalanya saja untuk bisa di ketahui terinfeksi penyakit kencing nanah. Dengan kata lain, pastikan jika Anda bisa memperhatikan dengan jelas segala bentuk perubahan yang terjadi pada area genital.

Bagaimana Kamu Bisa Terinfeksi?

Kencing nanah dapat di transmisikan melalui segala bentuk kontak seksual. Jika Anda melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi, Anda berisiko tinggi untuk tertular dan menularkan penyakit tersebut.

Bakteri ini dapat hidup dan berkembang biak di daerah yang lembab. Inilah beberapa cara yang mungkin menyebabkan kamu bisa terinfeksi kencing nanah, yaitu:

  1. Hubungan seksual vaginal – bakteri biasanya menginfeksi lapisan dalam uretra pada pria dan uretra, serviks, atau saluran tuba falopi pada wanita.
  2. Seks oral- jika salah satu pasangan memiliki infeksi bakteri pada tenggorokan menyebabkan gejala seperti sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher.
  3. Seks anal- kontak seksual melalui anus juga dapat menyebabkan bakteri dapat menyebar dan menginfeksi rektum pasangan tersebut.

Selain itu, ada beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya penularan kencing nanah, seperti memiliki banyak pasangan seksual, kontak seksual tidak aman atau bersih.

Riwayat infeksi menular seksual sebelumnya, serta berbagi jarum suntik bagi mereka yang menggunakan narkoba atau alat kontrasepsi yang tidak steril.

Kencing Nanah itu Kenapa2-minAnjuran Jika Kamu Terinfeksi Kencing Nanah

Tidak ada salahnya melakukan tes secara teratur jika ada risiko tertular PMS. Jika kamu telah terinfeksi, langkah pertama adalah mulai tes atau pengujian laboratorium untuk mendapat diagnosa dokter.

Selanjutnya segera mencari pengobatan yang tepat. Pengobatan biasanya melibatkan pemberian antibiotik yang di resepkan oleh dokter. Jangan pernah mencoba berbagai pengobatan tanpa ada anjuran yang jelas guna menghindari kemungkinan risiko lebih fatal.

Jaga kesehatan seksual Anda dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat dan teruslah beredukasi tentang kesehatan seksual dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Kelamin Keluar Nanah Setelah Seksual, Tanda Apa?

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta