Klamidia Menyerang Apa Saja?

Klamidia Menyerang Apa Saja?

Klamidia dapat menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, bahkan sampai dengan ibu hamil. Penularannya pun bisa melalui hubungan seksual dengan penderita tanpa menggunakan pengaman.

Baca Juga : Faktor Penyebab Klamidia Segera Lakukan Pemeriksaan di Klinik Terdekat

Penyakit ini merupakan salah satu dari jenis penyakit menular seksual yang penyebabnya ialah bakteri Chlamydia Trachomatis.

Bakteri tersebut dapat menginfeksi beberapa organ seperti contoh mata, tenggorokan, leher rahim, serta saluran kemih. Penyakit ini mudah sembuh bila mendapatkan penanganan sejak dini.

Bila terlambat mendapatkan penanganan awal, akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, salah satu contohnya ialah infertilitas.

Faktor Risiko Klamidia

Selain menyebabkan oleh bakteri dan bisa menyerang siapapun, ada beberapa faktor risiko yang bisa muncul dari klamidia, antara lain:

  • Seseorang yang umurnya belum memasuki umur
  • Mempunyai riwayat infeksi menular seksual
  • Tidak memakai alat kontrasespsi saat melakukan aktivitas seksual
  • Terlalu sering mengganti pasangan dalam berhubungan

Untuk mengurangi faktor risiko hal tersebut, sangat menyarankan untuk seseorang saat berhubungan seksual lakukanlah secara aman dengan mennggunakan alat kontrasepsi.

Komplikasi

Selain menyebakan infertilitas, berbagai macam komplikasi lain yang bisa memicu dari penyakit ini adalah sebagai berikut:

Wanita

Bila penyakit ini menyerang wanita maka akan menyebar ke rahim dan juga tuba fallopi bila tidak mendapatkan penanganan secara tepat. Penyebaran tersebut dapat berisiko menyebabkan radang panggul.

 Penularannya pun bisa melalui hubungan seksual dengan penderita tanpa menggunakan pengaman.
Klamidia bisa menyerang apa saja

Radang panggul juga bisa berpotensi menyebabkan kerusakan pada sistem reproduksi wanita secara permanen. Jika sudah terjadi seperti itu, tidak menutup kemungkinan bagi penderita mengalami kehamilan diluar rahim.

Pria

Penyakit ini tidak akan menimbulkan komplikasi pada pria. Dengan begitu, bakteri penyebab penyakit tersebut akan menyebabkan epididmis yang jadi pemicu rasa nyeri pada testis dan perut bagian bawah, demam, sampai kemandulan.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Klamidia segeralah kunjungi klinik penyakit kelamin terdekat untuk mengetahui apa saja faktor risiko dan komplikasinya, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : 5 Macam Penyebab Sakit Kencing Serta Gejalanya

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta