Mengenal Fakta Tentang Herpes

Klinik Sentosa Jakarta - Mengenal Fakta Tentang Herpes

Herpes dapat membuatmu merasa tidak nyaman serta menganggu aktivitas mu dalam sehari-hari, kunjungi klinik kelamin di jakarta agar dokter ahli kelamin dapat mengobati herpes yang pasien alami.

Pasti biaya berobat di klinik akan mahal? Tidak juga kok, banyak klinik kelamin menawarkan biaya untuk pengobatan pada herpes yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Ciri-Ciri Penyakit Herpes

Herpes

Pengertian

Herpes adalah sekelompok virus yang dapat menyebabkan infeksi. Infeksi virus ini umumnya dengan tanda kulit kering, luka terbuka berair dan lecet. Herpes Simplex Virus (HSV) dan Varicella-Zoster virus (VZ) adalah dua jenis virus herpes yang biasa menyerang manusia.

Herpes Simplex, yaitu penyakit yang menyebabkan infeksi virus herpes simplex tipe 1 dan 2 sedangkan Herpes Zoster, penyebab dari penyakit ialah infeksi virus varicella-zoster atau virus sejenis yang menyebabkan cacar air.

Lantas, Apakah Herpes Berbahaya?

Apakah herpes berbahaya? Herpes adalah penyakit yang penyebabnya oleh infeksi dua jenis virus, yaitu herpes simplex virus 1 (HSV-1) dan herpes simplex virus 2 (HSV-2).

Herpes mulut menyebabkan virus tidak berbahaya yang disebut herpes simplex virus 1 (HSV-1). Virus HSV-1 mudah tertular melalui kontak kulit ke kulit dan kebanyakan menyerang anak-anak dan dewasa muda.

Sedangkan herpes simplex virus 2 (HSV-2) menyebabkan penyakit herpes genital. Bentuk herpes ini dapat menyebabkan luka dan lepuh internal dan eksternal pada area genital.

Bahaya virus herpes bervariasi tergantung jenis virus yang menginfeksinya, baik HSV-1 maupun HSV-2. Virus ini dapat dengan mudah menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain.

Pasti biaya berobat di klinik kelamin jakarta akan mahal? Tidak juga kok, banyak klinik kelamin di jakarta yang menawarkan biaya untuk pengobatan pada herpes yang cukup terjangkau.
Klinik Herpes Jakarta

Penyebab Herpes

Penyebab dari herpes yaitu infeksi virus herpes simpleks tipe I dan II. Kedua jenis virus tersebut termasuk dalam kelompok virus DNA. Virus ini sangat mudah menular dari orang ke orang melalui kontak kulit, seperti bersentuhan dan berciuman.

Sedangkan pada tipe II yang dapat tertular melalui hubungan seksual merupakan penyebab utama penularan virus herpes.

Baca Juga : Kenali Penyebab Herpes Kelamin Pada Pria

Kapan Harus ke Dokter?

Hubungi dokter segera jika Anda menduga menderita herpes zoster dan mengalami gejalanya, terutama jika situasinya seperti:

  • Nyeri dan ruam yang terjadi di dekat mata. Jika masalah ini tidak melakukan pengobatan, infeksi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata.
  • Seseorang yang berusia 60 tahun atau lebih karena faktor usia secara signifikan meningkatkan risiko komplikasi.
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  • Ruam yang terjadi menyebar dan nyeri.

Ingat, pengobatan yang tepat dan cepat sangat perlu untuk menentukan langkah pengobatan dan mempercepat proses penyembuhan.

Layanan Konsultasi Online Secara Gratis

Pembahasan diatas mengenai Klinik Sentosa Jakarta – Mengenal Fakta Tentang Herpes Genital yang perlu kamu ketahui agar selalu waspada bahwa penyakit menular seksual ini berbahaya.

Di Klinik Sentosa memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staff medis yang berstandar internasional, pelayanan yang ramah dan baik selalu menjadi kunci utama kami agar pasien merasa puas saat berobat di klinik kami.

Dilengkapi fitur layanan konsultasi gratis secara online, akan mempermudah anda dalam pelayanan pengobatan. Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta