Awasi Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Kenali gejala dan awasi kutil kelamin pada pria dan wanita. Dengan berkonsultasi dengan para ahli di Klinik Utama Sentosa Jakarta

Masalah Kutil kelamin atau kondiloma akuminata, adalah pertumbuhan kulit yang disebabkan oleh infeksi virus human papillomavirus (HPV).

Baca Juga : Penanganan Kutil Kelamin Terbaik oleh Ahli

Kutil kelamin dapat muncul pada area genital, seperti penis, skrotum, vulva, vagina, dan anus. Kondisi ini dapat terjadi pada pria dan wanita, dan dapat menyebar melalui hubungan seksual.

Penyakit Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Gangguan kutil kelamin biasanya muncul sebagai benjolan kecil atau tonjolan pada area genital. Kejadian benjolan atau kutil ini dapat muncul secara individu atau dalam kelompok, dan dapat memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Umumnya, perkara ini tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal. Namun, dapat menyebabkan ketidaknyamanan jika tumbuh pada area yang terkena gesekan atau tekanan.

Beberapa orang mungkin tidak menyadari adanya masalah penyakit satu ini. Karena pada beberapa kasus, kutil kelamin tidak menimbulkan gejala sama sekali.

Penularan Kutil Kelamin

Penyakit kelamin satu ini dapat menyebar melalui kontak kulit ke kulit dengan orang yang terinfeksi HPV. Terutama melalui hubungan seksual. Orang yang telah terinfeksi HPV tetapi tidak menunjukkan gejala kutil kelamin tetap dapat menularkan virus melalui kontak seksual.

Pencegahan Kutil Kelamin

Untuk mencegah kutil kelamin, dokter sarankan agar menghindari hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi HPV. Menggunakan kondom selama Anda berhubungan seksual.

Anda juga bisa mendapatkan vaksin HPV jika memenuhi kriteria usia dan kondisi kesehatan tertentu. Selain itu, menjaga kebersihan area genital dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat juga dapat membantu mencegah infeksi HPV dan kutil kelamin.

Diagnosis Kutil Kelamin

Diagnosis kutil kelamin biasanya didasarkan pada pemeriksaan fisik oleh dokter. Agar dapat melihat adanya kutil kelamin pada area genital.

Dokter mungkin juga melakukan tes HPV atau biopsi pada kutil kelamin untuk mengkonfirmasi diagnosis.

Gangguan kutil kelamin biasanya muncul sebagai benjolan kecil atau tonjolan pada area genital.
Penyakit kutil kelamin pada pria dan wanita bisa saja disembuhkah oleh dokter spesialis penyakit kelamin.

Pengobatan Kutil Kelamin Pria dan Wanita

Untuk melakukan pengobatan kutil kelamin, dokter ahli dapat memberikan krim yang bisa pasien olesi pada kutil. Guna membantu menghilangkan pertumbuhan kulit.

Prosedur pembedahan seperti cryotherapy (pengobatan beku), pembedahan laser, atau eksisi bedah juga dapat dokter lakukan untuk menghilangkan kutil kelamin yang lebih besar atau sulit diobati.

Segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kutil kelamin pada pria dan wanita. Klinik Utama Sentosa sudah berstandar internasional dalam menyelesaikan permasalah penyakit kelamin.

Baca Juga : Rekomendasi Klinik Pengobatan Kutil Kelamin

Pengobatan dengan para dokter dan tenaga ahli profesional, juga peralatan medis terbaru dan modern. Sehingga pasien mendapat kesembuhan dari penyakit kelamin ini, tentunya dengan harga yang terjangkau.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta