Memahami Fakta Tentang Hymenoplasty

Memahami Fakta Tentang Hymenoplasty

Sebelum melakukan suatu tindakan, coba Anda pastikan dan memahami fakta tentang hymenoplasty pada selaput dara wanita. Meskipun tindakan ini dianggap sebagai prosedur yang relatif aman, namun seperti halnya dengan semua jenis operasi. Ada risiko yang terkait dengan prosedur ini.

Beberapa wanita memilih untuk melakukan hymenoplasty karena alasan budaya atau sosial. Sementara yang lain melakukan prosedur ini untuk alasan pribadi atau psikologis.

Baca Juga : Hymenoplasty pada Selaput Dara

Memahami Fakta Tentang Hymenoplasty

Hymenoplasty adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki selaput dara yang rusak atau robek. Berikut adalah beberapa fakta tentang hymenoplasty:

  • Hymenoplasty juga kita kenal dengan sebutan “revirginization surgery” atau “restoration of virginity surgery”.
  • Hymenoplasty adalah prosedur bedah plastik yang relatif sederhana dan dapat dokter lakukan dalam waktu kurang dari satu jam.
  • Selama prosedur hymenoplasty, dokter akan merekonstruksi selaput dara yang rusak atau robek dengan menjahit kembali jaringan yang tersisa atau menggunakan jaringan lain untuk menciptakan selaput dara baru.
  • Hymenoplasty biasanya dilakukan sebagai prosedur bedah rawat jalan. Artinya pasien dapat kembali pulang pada hari yang sama setelah operasi.

Pemulihan Hymenoplasty

Waktu pemulihan setelah operasi hymenoplasty biasanya sekitar 4-6 minggu. Dan pasien akan dokter sarankan untuk menghindari aktivitas fisik yang berat selama beberapa minggu setelah operasi.

Jika Anda telah menjalani operasi hymenoplasty, penting untuk mengikuti petunjuk dari dokter dan menjaga kesehatan dan kebersihan vagina.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pemulihan setelah operasi hymenoplasty:

  • Istirahat yang cukup: Setelah operasi, pastikan untuk mengambil istirahat yang cukup dan hindari aktivitas fisik yang berat selama beberapa minggu. Hal ini akan membantu tubuh Anda dalam proses penyembuhan.
  • Konsumsi obat-obatan: Dokter Anda mungkin akan memberikan Anda obat penghilang rasa sakit atau antibiotik untuk membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi.
  • Kompres dingin: Untuk membantu meredakan peradangan dan rasa sakit, Anda dapat menggunakan kompres dingin pada area yang dioperasi.
  • Menjaga kebersihan: Setelah operasi, penting untuk menjaga kebersihan area genital Anda. Membersihkan area tersebut dengan sabun ringan dan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk yang bersih.
  • Hindari hubungan seksual: Setelah operasi, hindari hubungan seksual dan penggunaan tampon selama beberapa minggu, atau sampai dokter Anda memberikan persetujuan untuk melakukannya.
Beberapa wanita memilih untuk melakukan hymenoplasty karena alasan budaya atau sosial.
Dengan memahami fakta tentang hymenoplasty, Anda dapat berfikir kembali atas prosedur ini.

Klinik Operasi Hymenoplasty

Anda dapat bertanya dan berkonsultasi seputar penyakit kelamin, Anda bisa menggunakan layanan konsultasi medis online secara gratis. Karena, metode ini harus dokter lakukan dengan persetujuan pasien yang benar-benar memahami risiko dan manfaat dari operasi.

Baca Juga : Prosedur Operasi dan Biaya Hymenoplasty

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis alat kelamin terbaik yang ada di Jakarta. Selain itu, klinik ini sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya dengan memprioritaskan pasiennya dalam setiap pengobatan dan pelayanannya.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta