Mengapa Keluar Kencing Nanah Diabaikan?

Keluar Kencing Nanah 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Keluar kencing nanah juga di kenal sebagai penyakit gonore, Infeksi menyerang berbagai bagian tubuh termasuk saluran kemih, tenggorokan, dan rektum. Salah satu gejala utama gonore adalah keluar nanah dari saluran kemih.

Baca Juga: Kencing Nanah itu Kenapa, Apa Kamu Terinfeksi?

Banyak pertanyaan seputar mengapa keluar nanah pada gonore tidak boleh di abaikan? Pentingnya mendeteksi dan mengobati infeksi ini dengan tepat, serta langkah-langkah pencegahan yang bisa di ambil.

Keluar Kencing Nanah Dari Uretra

Kencing nanah adalah infeksi bakteri yang menular melalui hubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Bakteri Neisseria gonorrhoeae biasanya menyerang selaput lendir di area reproduksi seperti uretra (saluran kemih), serviks (leher rahim).

Bahkan bagian lain yang lembap seperti tenggorokan dan rektum juga mudah di temukan bakteri tersebut berkembang. Karena penularan gonore dapat terjadi melalui hubungan seks vaginal, anal, dan oral.

Keluar nanah dari saluran kemih biasanya berwarna kuning atau hijau dan dapat menyebabkan rasa terbakar atau nyeri saat buang air kecil. Namun, penting untuk di ingat bahwa tidak semua yang terinfeksi gonore akan mengalami gejala ini.

Beberapa mungkin tidak merasakan gejala apapun, tetapi tetap dapat menularkan infeksi kepada pasangan seksualnya. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan kondisi individu yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Mengapa Keluar Nanah Tidak Boleh Diabaikan?

Keluarnya kencing nanah merupakan tanda bahwa infeksi bakteri telah masuk ke saluran kemih. Jika di biarkan tanpa pengobatan, infeksi ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menyebabkan berbagai komplikasi serius. Hal ini tentu bukannya tanpa alasan, karena adanya beberapa faktor seperti:

1. Dampak Serius pada Kesehatan

Peradangan dan infeksi kencing nanah pada organ reproduksi bisa mengakibatkan epididimitis, prostatitis, vaginitis, hingga radang panggul dan lainnya. Hal ini bisa menyebabkan nyeri kronis dan masalah kesehatan yang lebih serius misalnya masalah kesuburan dan gangguan kehamilan.

2. Risiko Penyebaran Infeksi ke Pasangan Seksual

Saat tidak mendapatkan pengobatan, penyakit dapat dengan mudah menular kepada pasangan seksual mereka. Penyebaran infeksi ini bisa terjadi tanpa disadari karena banyak orang yang tidak menunjukkan gejala.

3. Potensi Komplikasi Serius

Potensi menyebabkan infeksi menular seksual lainnya dari penyakit kencing nanah erat dengan kondisi seperti HIV bahkan kerusakan organ yang bersifat vital.

Keluar Kencing Nanah 2Tes untuk Pengobatan dan Penanganan

Jika Anda mengalami gejala keluar kencing nanah atau memiliki riwayat hubungan seksual yang berisiko, sangat penting untuk mencari bantuan medis. Dokter atau profesional kesehatan akan melakukan pemeriksaan fisik dan anamnesis untuk mengidentifikasi kemungkinan infeksi.

Tes laboratorium seperti tes urin atau swab dari saluran kemih akan di lakukan untuk mengkonfirmasi diagnosis keluhan dengan pasti. Penting untuk mengikuti panduan pengobatan yang di berikan oleh dokter dan menyelesaikan seluruh durasi pengobatan, meskipun gejalanya sudah mereda.

Ini penting untuk memastikan eradikasi bakteri dan mencegah kemungkinan resistensi. Mengenali gejala infeksi menular seksual seperti kencing nanah adalah langkah-langkah kunci dalam mengurangi penyebarannya.

Mengabaikan gejala kencing keluar nanah berdampak buruk pada kesehatan pria dan wanita, karena menyebabkan komplikasi serius untuk jangka panjang. Dengan mendeteksi keluhan secara cepat serta mengambil langkah-langkah yang tepat, Anda bisa mendapat penanganan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: 3 Jenis Penyebab Kencing Nanah pada Pria

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta