Mengatasi Kencing Nanah Sakit, Tanda Parah?

Mengatasi Kencing Nanah Sakit, Tanda Parah?

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Selain gejala lainnya, infeksi kencing nanah seringkali menyebabkan rasa sakit yang tidak menyenangkan. Terutama saat buang air kecil dan pada area sekitar alat kelamin.

Baca Juga: Kencing Nanah Sembuh Tanpa Diobati, Normalkah?

Keluhan rasa sakit yang timbul bisa saja menjadi tanda parah inflamasi atau peradangan yang terjadi akibat bakteri penyebab infeksi penyakitnya. Bagaimana mengatasi rasa sakit akibat kencing nanah dengan pengobatan yang tepat? Serta pentingnya penanganan dini guna mencegah kondisi parah.

Rasa Sakit Akibat Kencing Nanah

Gonore merupakan hasil infeksi dari bakteri Neisseria gonorrhoeae dan menyebar melalui aktivitas seksual dengan orang yang terinfeksi. Pria dan wanita di segala usia dapat memiliki ksempatan untuk mengembangkan gejalanya.

Gejala yang terasa dapat berkisar dari ringan hingga parah meliputi rasa sakit saat kencing, keluarnya cairan nanah dari alat kelamin. Fatalnya adalah peradangan pada organ reproduksi bagian dalam. Gejala rasa sakit yang di rasakan umumnya mencakup pada dua area utama, yaitu:

1. Rasa Sakit Saat Buang Air Kecil (Dysuria)

Penderita seringkali mengalami sensasi terbakar atau perih saat kencing. Rasa sakit ini di sebabkan oleh peradangan yang terjadi di uretra (tabung yang membawa urine dari kandung kemih keluar dari tubuh).

Ketika bakteri  menginfeksi uretra, menyebabkan peradangan dan iritasi yang akhirnya rasa sakit terjadi saat urine melewati uretra meradang. Kondisi menyakitkan bahkan bisa lebih parah pada beberapa orang.

2. Rasa Sakit pada Alat Kelamin

Selain saat kencing, penderita  juga dapat merasakan ketidaknyamanan atau rasa sakit pada area alat kelamin. Pada pria, ini dapat berupa rasa sakit atau sensasi terbakar di sekitar glans, batang atau kelenjar kelamin, bahkan testis.

Sedang pada wanita, rasa sakit dapat di rasakan di vulva atau serviks (leher rahim). Bahkan peradangan yang di hasilkan bisa juga dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual (dispareunia).

Jika terus terabaikan, infeksi dan peradangan dapat menyebar ke organ-organ lain dalam sistem reproduksi. Hasilnya menyebabkan komplikasi yang lebih serius dan rasa sakit yang jauh lebih parah.

Mengatasi Kencing Nanah Sakit

Dalam kebanyakan kasus, kencing nanah dapat di obati. Dokter akan memilihkan jenis obat-obatan yang sesuai berdasarkan kondisi klinis pasien. Pengobatan untuk mengatasi kencing nanah yang sakit bertujuan untuk menghilangkan infeksi dan meredakan gejalanya.

Carilah bantuan medis dari profesional kesehatan yang berpengalaman jika Anda mengalami gejala rasa sakit yang mencurigakan atau di duga terinfeksi. Dokter akan melakukan tes dan diagnosa yang akurat untuk memastikan keluhan.

Penting untuk mengikuti jadwal pengobatan yang di rekomendasikan oleh dokter dan menyelesaikan seluruh rangkaian. Bahkan jangan sepelekan jika gejala sudah mereda. Gunanya untuk mencegah resistensi obat dan memastikan eradikasi bakteri penyebab infeksi.

Kencing Nanah Sakit 2Pencegahan dan Konseling Bagi Pasien

Langkah pencegahan yang efektif melibatkan kesadaran dan kehati-hatian saat beraktivitas seksual. Selain itu, jika seseorang di diagnosis dengan penyakit kelamin seperti kencing nanah atau lainnya.

Penting untuk memberi tahu pasangan seksualnya agar mereka juga dapat mencari pengobatan dan pencegahan yang tepat bersama. Dukungan emosional dan konserting, serta pemahaman mengenai infeksi ini sangatlah di perlukan.

Gunanya agar keluhan bisa teratasi dengan baik hingga mencegah kondisi menyakitkan yang jauh lebih parah di masa mendatang. Jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika Anda mengalami gejala yang mencurigakan atau memiliki riwayat seksual berisiko.

Baca Juga: Mengapa Keluar Kencing Nanah Diabaikan?

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta