Pencegahan Gonore dapat Dilakukan dengan Cara Ini

Pencegahan Penyakit Gonore

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Pencegahan gonore berakar pada satu langkah, yaitu setia pada satu pasangan. Jika Anda akan berhubungan seks dengan pasangan yang riwayat kesehatannya belum jelas, sebaiknya Anda dan pasangan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

Kondom juga perlu di gunakan untuk mencegah berbagai jenis infeksi menular seksual. Berhubungan seksual tidak lagi menyenangkan jika kita terinfeksi penyakit menular seksual.

Salah satunya adalah penyakit kencing nanah atau gonorrhea, infeksi yang menyebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae. Penularan dapat terjadi melalui hubungan seksual, termasuk vagina, anal, dan oral.

Pencegahan gonore penting untuk dipahami karena infeksi ini sebenarnya bisa terhindar. Gonore tidak bisa di pandang sebelah mata karena dapat menyebabkan komplikasi yang serius jika tidak di tangani.

Cara Pencegahan Gonore

Agar seks tidak menjadi mimpi buruk, pencegahan gonore ini perlu di perhatikan dan di terapkan:

1. Setia pada satu pasangan

Seks bebas dan berganti-ganti pasangan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit menular seksual, termasuk gonore. Jadi, cara terbaik untuk mencegah gonore adalah dengan tidak melakukan hubungan seks sembarangan atau selalu setia pada satu pasangan.

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan bahwa jika Anda berhubungan seks dengan seseorang, Anda secara otomatis berhubungan seks dengan pasangan masa lalu mereka. Semakin sering Anda berganti pasangan, semakin besar risiko penyakit menular seksual dari pasangan Anda.

2. Gunakan kondom

Cara pencegahan gonore dengan kondom memiliki tingkat efisiensi 98%. Penggunaan kondom bahkan lebih wajib jika Anda tidak mengetahui status kesehatan pasangan seksual Anda. Tidak bisa di pungkiri banyak orang yang tidak jujur ​​dan terbuka tentang kondisi kesehatannya saat berhubungan seks, sehingga penggunaan kondom menjadi wajib.

3. Cek secara berkala status kesehatan Anda dan pasangan

Semua orang yang aktif secara seksual sangat di anjurkan untuk melakukan pemeriksaan gonore secara teratur. Kelompok yang berisiko terkena penyakit ini termasuk individu yang baru saja melakukan hubungan seks dan akan melakukan hubungan seks, individu yang memiliki banyak pasangan, atau individu yang pasangannya memiliki IMS tertentu.

Pria yang berhubungan seks dengan pria (LSL) juga menyarankan untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, termasuk pemeriksaan gonore.

4. Terbuka untuk pasangan Anda

Mengetahui status Anda dan pasangan dapat membantu mengurangi risiko penularan gonore dan infeksi menular seksual lainnya. Ini harus menjadi catatan bahwa Anda dan pasangan terbuka satu sama lain.

5. Jangan berhubungan seks jika pasangan Anda menunjukkan gejala

Jika pasangan dan pasangan Anda menunjukkan gejala infeksi menular seksual, Anda sangat di sarankan untuk menunda hubungan seksual terlebih dahulu. Gejala yang dapat di identifikasi adalah ruam dan luka di area genital pasangan, atau pasangan mengaku mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil.

Pencegahan Gonore – Credit Image: sentosaklinik.com

Gejala gonore yang bisa di identifikasi dengan pasangan

Seperti yang telah di sebutkan di atas, salah satu cara untuk mencegah penyakit gonore adalah dengan memahami kondisi pasangan Anda. Dengan begitu, jika pasangan Anda menunjukkan gejala yang mengarah ke gonore, Anda dapat menunda hubungan seksual dan membantu pasangan Anda mencari pertolongan medis.

Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

    | | |

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Reservasi Online

    Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
    Chat Dokter
    Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta