Metode Pengobatan Balanitis Terbaik di Jakarta

Metode Pengobatan untuk Balanitis

Pengobatan penyakit balanitis tidak bisa sembarangan untuk memakai obat. Menjaga kebersihan tubuh sangatlah penting untuk dilakukan, terutama pada area vital seperti organ reproduksi.

Baca Juga : Perlu Perhatikan Gejala Penyakit Balanitis Pada Anak Remaja

Berbagai macam gangguan pada alat vital yang penyebabnya berasal dari tak menjaga kebersihan dengan baik, terkhususnya bagi para pria.

Salah satu gangguan yang bisa mengganggu adalah balanitis. Kondisi tersebut merupakan gangguan dari penis.

Seseorang yang mengalami balanitis akan terjadi peradangan sekitar ujung penis. Selain tidak menjaga kebersihan, penyakit ini bisa menyebabkan berbagai macam faktor lain.

Untuk lebih jelas lagi, berikut adalah jenis pengobatan untuk balanitis.

Diagnosis

Sebelum melakukan pengobatan, ada baiknya untuk kunjungi terlebih dahulu klinik spesialis penyakit kelamin untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

Berikut beberapa hal yang dokter akan tanyakan untuk mendiagnosis adalah sebagai berikut:

  • Melakukan pemeriksaan fisik untuk melihatgejala balanitis
  • Tes lab untuk mendeteksi ada atau tudaknya infeksi menular seksual
  • Pemeriksaan pada cairan penis guna untuk mengetahui penyebab infeksi
  • Tes glukosa untuk penyakit gula darah

Cara pengobatan balanitis

Pada umumnya, penyakit ini sering menyerang pada pria yang belum melakukan khitan. Sunat tidak berlaku untuk budaya saja, melainkan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Infeksi maupun peradangan akan terjadi pada pria yang belum sunat. Lalu akan terjadi infeksi jamur ataupun infeksi bakteripada kulup penis.

Seseorang yang mengalami balanitis akan terjadi peradangan sekitar ujung penis. Selain tidak menjaga kebersihan, penyakit ini bisa menyebabkan berbagai macam faktor lain.
Apa saja pengobatan untuk balanitis

Kadang bagi pengidap balanitis bisa mengalami mual serta demam dalam beberapa hari. Pengobatannya juga bisa menyesuaikan dengan penyebabnya, yaitu seperti:

  • Krim antijamur
  • Antibiotik
  • Krim streoid ringan
  • Khitan atau sunat

Bila rutin melakkukan pengobatan maka akan membuat kondisi balanitis segera membaik. Selalu jagalah kebersihan pada alat vitalmu supaya terhindar dari berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Mengalami balantis, yuk segera melakukan pengobatannya. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Balanitis atau Radang Kepala Penis : Penyebab dan Pengobatan

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta