Pengobatan Sistitis yang Dokter Lakukan

Pengobatan Sistitis yang Dokter Lakukan

Pengobatan sistitis bisa tergantung pada tingkatan keparahan serta penyebabnya. Biasanya untuk cystitis dengan kondisi yang ringan cukup dengan perawatan rumah saja.

Baca Juga : Gejala Yang Di Dapat Pada Penyakit Cystitis

Beda cerita lagi apabila kronis perlu adanya tindakan medis dari dokter urologi, andrologi maupun ginekologi.

Cystitis merupakan radang di kandung kemih yang muncul rasa sakit ketika melakukan buang urin. Sering sekali pemicu sistitis yaitu infeksi bakteri yang juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

Penyakit ini sering menyerang perempuan, hal tersebut bisa terjadi karena saluran kencing wanitalebih pendek dan letaknya berdekatan dengan dubur.

Sehingga mudah sekali terkontaminasi bakteri dari dubur. Risiko lain yang lebih rentan apabila terbiasa membersihkan genital dari arah bekalang ke depan.

Cara Mendiagnosis Dokter dan Pengobatan Sistitis

Hal pertama, dokter harus mendiagnosis terlebih dahulu agar tidak salah mengambil pengobatan. Beberapa cara diagnosa yakni wawancara, pemeriksaan dan penambahan penunjang yakni:

  • Tes urin
  • Kulture urin
  • Sistoskopi
  • USG

Pengobatan

Apabila infeksi tersebut tidak kunjung sembuh segera periksa ke dokter dan biasanya dokter akan memberikan pengobatan antibiotik dengan waktu yang sudah di tentukan.

Janganlah mengonsumsi antibiotik tanpa resep dari dokter, meskipun itu bertujuan untuk meredakan gejala sistitis.

Komplikasi

Radang kandung kemih jarang sekali menimbulkan komplikasi apabila mendapatkan perawatan dengan cepat dan tepat. Tetapi, sistitis yang terlambat mendapatkan penanganan akan muncul komplikasi, yaitu:

  • Infeksi ginjal
  • Gagal ginjal akut
  • Abses
  • Sepsis

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Sistitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Berbagai Macam Obat Untuk Penyakit Cystitis Kronis

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta