Bahaya Penyakit Kencing Nanah (Gonore) pada Pria

Bahaya Penyakit Kencing Nanah (Gonore) pada Pria

Penyakit gonore ini adalah salah satu infeksi yang diakibatkan dari bakteri Neissaeria Gonorrhoeae atau Gonococcus yang ada di air mani.

Bakteri ini dapat menyebabkan peradangan pada kulit bagian dalam dan menyerang saluran reproduksi atau alat kelamin pria juga bagian tubuh lain seperti: mata, hidung, mulut dan tenggorokan.

Pasien tersering yang terkena penyakit menular ini kebanyakan dari pria. Parahnya, Gonore ini bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya atau komplikasi seperti peradangan epididimis.

Baca Juga : Jenis Obat apa saja untuk Mengobati Gonore?

Penyebab Penyakit Gonore

Seperti kebanyakan PMS atau IMS Penyakit ini disebabkan oleh tidak sehatnya hubungan seksual baik dari penis, vagina, anal dan oral. Seperti sering tidak memakai alat pengaman (kondom) dan berganti-ganti pasangan seksual.

Kontak fisik seperti ciuman dengan lidah atau saling bertukar air liur (ludah), transfusi darah dan pemakaian alat suntik bersamaan dengan orang pernah mengalami Gonore sebelumnya juga menjadi penyebab lain dari Gonore.

Gejala

Umumnya penyakit Gonore tidak menimbulkan gejala yang terlihat. Oleh sebab itu, banyak dari penderita kencing nanah tidak menyadari jika dirinya sudah terinfeksi penyakit ini.

Untuk pria, terdapat beberapa gejala awal seperti:

  • Nyeri saat buang air kecil dan berhubungan seksual
  • Keluarnya nanah saat buang air kecil
  • Adanya rasa gatal, kemerahan dan pembengkakan diarea alat kelamin
Gonore bukan hanya menyerang alat kelamin. Bisa saja menyerang again tubuh lain seperti mata, tenggorokan hingga rektum (anus).
Kenali gejala penyakit kencing nanah (Gonore) pada pria dan obati dengan segera pada dokter berpengalaman.

Gonore bukan hanya menyerang alat kelamin. Bisa saja menyerang again tubuh lain seperti mata, tenggorokan hingga rektum (anus).

Beberapa gejala pada bagian tubuh lainnya yang terinfeksi Gonore adalah sebagai berikut:

  • Mata: Peyakit ini dapat menimbulkan mata terasa perih, mengalami rasa sensitif terhadap cahaya dan keluar nanah dari salah satu atau kedua mata.
  • Tenggorokan: Gejala Gonore yang terdapat pada tenggorokan ialah tenggorokan terasa sakit dan terdapat pembengkakan padakelenjar getah bening di leher.
  • Anus: Tanda lain penyakit ini muncul adalah rasa gatal dan keluarnya darah atau nanah dari anus.

Baca Juga : Gonore pada Wanita, apa saja Tanda dan Komplikasinya?

Pengobatan Gonore (Kencing Nanah)

Meskipun Gonore adalah penyakit yang berbahaya. Namun penyakit ini dapat diobati bila segera ditangani. Penderita yang merasakan gejala, sebaiknya segera menemui para dokter ahli.

Untuk konsultasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit Gonore, bisa segera dikonsultasikan ke Klinik Sentosa yang berada di Jakarta.

Pasien yang datang ke klinik spesialis penyakit kelamin ini akan ditangani secara langsung oleh dokter ahli. Selain itu juga biaya pengobatannya sangat terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta