Penyakit Vaginitis, Penyakit Ginekologi

Penyakit Vaginitis, Penyakit Ginekologi

Penyakit vaginitis menjadi salah satu penyakit ginekologi atau penyakit organ reproduksi wanita. Kondisi penyakit ini akan lebih dialami dengan tanda keputihan abnormal.

Misalnya perubahan warna, tekstur, berbau, hingga volume yang meningkat. Namun tanda lainnya juga bisa termasuk gatal di area bagian dalam vagina, kemerahan, bengkak, disuria, dan sakit berkemih.

Baca Juga: Penjelasan Penyakit Kelamin Wanita Vaginitis

Waspada Penyakit Vaginitis

Penyebab utama vaginitis wanita lebih banyak di sebabkan oleh infeksi, baik dari jamur maupun bakteri. Sebenarnya keberadaan organisme-organisme tersebut merupakan hal yang normal di dalam vagina wanita selama jumlahnya seimbang.

Akan tetapi vaginitis terjadi ketika jumlah bakteri baik lebih sedikit dari pada bakteri jahat, sehingga ketidakseimbangan tersebut menyebabkan suatu keluhan.

Penyebab lain vaginitis adalah:

  • Iritasi atau reaksi alergi
  • Penyakit menular seksual (PMS)
  • Penipisan dinding vagina akibat estrogen menurun

Sementara itu, Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter ahli atau dokter ginekologi ketika mengalami kemungkinan vaginitis yang di sertai dengan tambahan gejala.

Misalnya seperti demam, meriang, menggigil, nyeri panggul, muncul flek atau perdarahan di luar siklus menstruasi, atau memiliki riwayat infeksi kelamin sebelumnya.

Pemeriksaan Dokter untuk Vaginitis

Pemeriksaan yang di lakukan oleh dokter untuk pasien vaginitis meliputi:

  • Wawancara medis atau tanya jawab
  • Pemeriksaan panggul
  • Cek dan uji laboratorium
  • Tes pH (asam basa)

Setiap langkah pemeriksaan tersebut akan di tentukan oleh dokter dari hasil konsultasi atau saat proses wawancara medis. Setelahnya barulah rencana pengobatan di berikan dengan melihat hasil pemeriksaan klinis sesuai dengan penyebab keluhan dialami pasien tersebut.

Klinik Sentosa Jakarta memberikan pelayanan medis secara profesional. Dengan spesialisasi penanganan untuk keluhan vaginitis maupun keluhan ginekologi lainnya yang lebih efektif dan efisien bagi setiap pasien.

Penyakit Vaginitis 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Klinik Pengobatan Vaginitis Terbaik di Jakarta

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta