Penyebab Gonore dan Komplikasi yang Timbul

Penyebab Gonore dan Komplikasi yang Timbul

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Penyebab gonore atau terjadinya kencing nanah adalah adanya infeksi kuman pada organ reproduki dan saluran kemih.

Baca Juga : Apa Saja Pemeriksaan Untuk Penyakit Gonore Di Klinik

Cara penularan yang mudah dan sering terjadi karena adanya aktivitas seksual melalui mulut, penetrasi kelamin dan juga dubur. Selain itu tingkat infeksi yang paling tinggi ada pada remaja dan juga dewasa muda.

Bayi yang ada dalam kandungan ibunya bisa menular apabila sang ibu terinfeksi. Dan akan menular ketika proses persalinan.

Infeksi dari kencing nanah dan klamidia bisa terjadi saat bersamaan. Seperti apa penyakit tersebut dan yang bisa menyebabkan penyakit ini, simak artikel ini.

Penyebab Gonore

Gonore, juga dikenal sebagai kencing nanah atau penyakit menular seksual (PMS) gonore, disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae.

Penyakit ini dapat menyebar melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi, baik itu melalui hubungan seks vaginal, oral, atau anal.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyebaran dan infeksi gonore antara lain:

1. Hubungan seks tanpa pengaman

Aktivitas seksual tanpa menggunakan kondom atau pengaman lainnya dapat meningkatkan risiko terkena gonore.

Bakteri Neisseria gonorrhoeae dapat dengan mudah menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh. Seperti semen, cairan vagina, atau cairan yang terdapat pada lecet atau luka di alat kelamin.

2. Pasangan seksual yang terinfeksi

Berhubungan seks dengan orang yang sudah terinfeksi gonore meningkatkan risiko seseorang untuk terkena infeksi.

Bakteri gonore dapat menyebar bahkan jika tidak ada tanda atau gejala yang terlihat pada pasangan seksual.

3. Aktivitas seksual yang berisiko tinggi

Orang yang terlibat dalam aktivitas seksual berisiko tinggi. Seperti hubungan seksual dengan banyak pasangan atau berhubungan seks tanpa pengaman, berada pada risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi gonore.

4. Penularan dari ibu ke bayi

Jika seorang ibu terinfeksi gonore selama kehamilan, bakteri tersebut dapat ditularkan kepada bayi saat melahirkan. Hal ini dapat menyebabkan infeksi mata bayi yang serius atau infeksi sistemik lainnya.

Komplikasi penyakit kencing nanah (gonore)

Gonore, jika tidak diobati dengan tepat, dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius pada pria dan wanita. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi akibat infeksi gonore adalah sebagai berikut:

  • Infeksi akan menyebar
  • Terjadi infertilitas (masalah kesuburan)
  • Kerusakan pada organ
  • Atau mengidap penyakit menular seksual lainnya
  • Komplikasi pada bayi baru lahir dari ibu yang terinfeksi
Bayi yang ada dalam kandungan ibunya bisa menular apabila sang ibu terinfeksi. Dan akan menular ketika proses persalinan.

Infeksi dari kencing nanah dan klamidia bisa terjadi saat bersamaan. Seperti apa penyakit tersebut dan yang bisa menyebabkan penyakit ini, simak artikel ini.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Gonore Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Mengenal Peran Dokter Gonore Wanita

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta