Sariawan di Ujung Penis Tanda Penyakit Apa, Menular atau Tidak? Intip Uraiannya Berikut Ini

Gambar Sariawan di Ujung Penis Tanda Apa

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Banyak pertanyaan seputar sariawan di ujung penis termasuk tanda penyakit apa dan kekhawatiran akan bahaya atau tidaknya.

Meski kurang umum, nyatanya sebagian pria pernah mengalaminya dan dapat mengganggu kenyamanan genital.

Untuk itulah, keluhan sariawan di ujung penis ini tidak bisa di abaikan begitu saja dan bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang perlu di awasi medis.

Mari kita urai lebih lanjut mengapa sariawan bisa muncul di ujung penis? Dan apakah ini tanda penyakit serius yang menular dan berbahaya?

Apa itu Sariawan di Ujung Penis?

Sebelumnya, sariawan di ujung penis yang juga di kenal sebagai sariawan genital.

Ini adalah luka terbuka kecil atau lecet yang muncul di ujung penis atau di sekitar area genital pria.

Sariawan ini biasanya berwarna merah dan dapat menyebabkan rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil atau saat bersentuhan maupun bergesekan dengan pakaian.

Tanda-tanda Sariawan di Ujung Penis

Perhatikan! Inilah beberapa tanda-tanda yang seringkai menyertai gejala sariawan di ujung penis, antara lain:

1. Luka kecil atau lecet

2. Rasa sakit atau nyeri

3. Sensasi terbakar

4. Kulit kemerahan dan meradang

5. Sulit buang air kecil

Jika Anda mungkin melihat atau merasakan gejala sariawan di ujung penis seperti di atas dan mengkhawatirkan kondisinya.

Jangan tunda dan segera cari bantuan medis yang tepat ke dokter kelamin di Klinik Utama Sentosa Jakarta untuk pemeriksaan dan evaluasi medis lebih lanjut.

Apakah Sariawan di Ujung Penis Tanda Penyakit Menular?

Sariawan di ujung penis bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda. Salah satu penyebab yang paling umum adalah infeksi virus atau bakteri.

Kondisi yang tidak bisa terelakan adalah kemungkinan adanya infeksi dari HSV (Herpes simplex virus) atau bakteri Treponema pallidum.

Keduanya adalah mikroorganisme negatif penyebab penyakit menular seksual (PMS) seperti herpes genital dan sifilis yang biasanya menyebabkan luka di sekitar alat kelamin.

Tak menutup kemungkinan bahwa penularan melalui aktivitas seksual inilah yang menyebabkan adanya sariawan di ujung penis muncul.

Sebagai catatan! Jika Anda termasuk pelaku aktif seksual maka jawaban terkait gejala sariawan di ujung penis bisa menjadi tanda penyakit menular seksual.

Ilustrasi Penanganan Sariawan di Ujung Penis Pria

Kapan Anda Harus Menghubungi Dokter?

Meskipun sariawan di ujung penis terlihat sepele, ada beberapa situasi di mana Anda harus segera menghubungi dokter ahli di Klinik Utama Sentosa.

Baca Juga: Penyakit Menular Seksual Berbahaya: Dari HIV hingga HPV

Ini termasuk jika Anda memiliki riwayat hubungan seksual yang berisiko tinggi.

Atau jika Anda mengalami gejala yang parah di sertai nyeri yang tidak tertahankan dan luka sariawan yang tak kunjung sembuh dalam beberapa minggu.

Pastikan dan percayakan langkah tepat Konsultasi Dokter Online Anda hanya di Klinik Utama Sentosa untuk penanganan medis yang lebih spesifik. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tak perlu ragu atau malu, layanan ini tersedia secara gratis dan menjamin perlindungan privasi serta kualitas hasil yang teruji klinis.

Silahkan hubungi kami melalui WhatsApp dan diskusikan langsung solusi perawatan yang tersedia sesuai kondisi Anda sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Jangan tunggu sampai luka sariwan bertambah parah! Yuk ambil langkah proaktif yang tepat untuk mendukung kesehatan genital Anda secara optimal.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta