Apakah Uretritis Bisa Terjadi pada Pria?

Apakah Uretritis Bisa Terjadi pada Pria?

Uretritis pada pria merupakan peradangan di uretra. Uretra sendiri merupakan saluran penghubung kandung kemih kebagian luar tubuh dan lubang ujung penis.

Baca Juga : Berbagai Macam Obat Untuk Penyakit Cystitis Kronis

Untuk lelaki, air seni beserta air mani jalan keluarnya melalui uretra. Uretritis yang mungkin saja penyebabnya dari kuman infeksi menular seksual.

Penularannya juga pasti lewat aktivitas intim, gaya hubungan seksual yang tidak menggunakan pengaman atau berhubungan melalui dubur.

Penyakit ini juga bisa menyerang pada pria maupun wanita dan memiliki tanda nyeri, kemerahan serta bengkak pada uretra. Infeksi ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu non spesifik dan spesifik.

Uretritis juga dapat menyerang siapa pun dan juga segala usia. Perlu kalian ketahui penyakit tersebut sangat berisiko pada wanita karena saluran kemih berdekatan dengan dubur.

Penyebab Uretritis pada Pria

Adapun penyebab terjadinya uretritis agar kalian berhati-hati, di antaranya:

  • PMS seperti gonore atau klamidia yang merupakan pemicu terbesar terjadinya penyakit ini. Tak hanya itu saja, virus penyakit lain yang dapat menular lewat hubungan intim juga jadi pemicunya.
  • Iritasi terhadap sabun, lotion, dan juga cologne.
  • Manipulasi sisitem mekanis penis atau trauma berat yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi uretritis. Pemicunya biasanya dari pakaian yang berbahan kasar.
  • Terkadang juga ejakulasi bisa menyebabkan perasaan sementara yang hampir serupa dengan uretritis

Terjadi uretritis kronis dengan jangka waktu yang panjang seperti berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan.

Gejalanya

Inilah ciri-ciri uretritis yang timbul pada pria, antara lain yakni:

  • Kencing berdarah
  • Keluar cairan kental yang berwarna kuning kehijauan di penis
  • Sensasi terbakar dan panas ketika buang urin
  • Ada rasa gatal, bengkak, dan nyeri bila tersentuh pada penis
  • Kelenjar getah bening pada area selangkangan
  • Saat melakukan aktivitas intim atau ejakulasi terasa sakit
Untuk lelaki, air seni beserta air mani jalan keluarnya melalui uretra. Uretritis yang mungkin saja penyebabnya dari kuman infeksi menular seksual.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Uretritis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Pencegahan Klamidia dan Pengobatan Pada Klamidia

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta