4 Contoh Gejala Ejakulasi dini, Seram!

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang seringkali memengaruhi kualitas hidup pria. Contoh gejala ejakulasi dini ini terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi yang tidak terkendali dan terlalu cepat.

Baca Juga: Gejala dan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Lama kelamaan, kondisi tersebut menyebabkan ketidakpuasan baik bagi dirinya maupun pasangannya. Untuk dapat mengatasi masalah ini, penting untuk mengenali bentuk-bentuk contoh gejala ejakulasi dini beserta penyebabnya.

Ejakulasi Dini Pria

Sebagian besar pria tentu familiar, ejakulasi dini adalah kondisi di mana seorang pria mengalami ejakulasi (pengeluaran air mani) lebih cepat dari yang di inginkan atau di antisipasi selama aktivitas seksual.

Kondisi ini dapat terjadi sebelum atau segera setelah penetrasi, sehingga mengurangi kepuasan seksual baik bagi pria maupun pasangannya. Untuk diagnostik, ejakulasi di anggap dini jika terjadi dalam waktu kurang dari satu menit setelah penetrasi.

4 Contoh Gejala Ejakulasi Dini Pria

Perhatikan, inilah 4 contoh gejala yang bisa di rasakan oleh pria dengan indikasi ejakulasi dini antara lain yaitu:

1. Waktu Ejakulasi yang Terlalu Cepat

Salah satu contoh gejala utama ejakulasi dini adalah waktu ejakulasi yang sangat singkat setelah penetrasi atau bahkan sebelum penetrasi terjadi.

2. Ketidakmampuan Mengontrol Ejakulasi

Pria yang mengalami ejakulasi dini seringkali kesulitan mengontrol momen ejakulasi, sehingga hal ini dapat terjadi tanpa keinginan atau kendali yang baik.

3. Ketidakpuasan Pasangan

Contoh lain gejala ejakulasi dini sering di ikuti dengan ketidakpuasan pasangan seksual karena interaksi seksual yang terlalu singkat.

4. Gangguan Psikologis

Pria yang mengalami ejakulasi dini juga dapat mengalami tekanan psikologis seperti rasa malu, rendah diri, atau kecemasan yang berhubungan dengan performa seksual.

Catatan penting, seiring berjalannya waktu gejala ejakulasi dini bisa bersifat persisten. Cegah segera gejala ejakulasi dini permanen dengan pemeriksaan dan pengobatan medis dokter ahli berkompeten Klinik Utama Sentosa Jakarta untuk penanganan cepat dan tepat.

Contoh Penyebab Ejakulasi Dini

Ada 2 kemungkinan contoh penyebab yang menjadikan gejala ejakulasi dini timbul pada seorang pria, yaitu penyebab fisik dan penyebab psikis. Setiap faktor penyebab ejakulasi dini pada pria bisa menciptakan lingkungan yang tidak kondusif untuk kontrol ejakulasi.

Pertimbangan juga berasal dari pengalaman seksual masa lalu yang negatif atau trauma seksual yang dapat mempengaruhi performa seksual seseorang di masa depan. Selain itu, kebiasan buruk atau gaya hidup yang Anda terapkan selama ini juga berpengaruh besar.

Contoh Gejala Ejakulasi Dini 24 Cara Mengatasi Gejala Ejakulasi Dini

Ya, Anda bisa mencoba 4 contoh cara berikut ini untuk mengatasi gejala ejakulasi dini dengan langkah yang tepat seperti:

1. Konsultasi Medis

Jika mengalami gejala ejakulasi dini, konsultasikan dengan profesional medis Klinik Utama Sentosa untuk menentukan penyebab dan solusi yang tepat.

2. Terapi Psikologis

Terapi kognitif perilaku atau konseling dapat membantu mengatasi faktor psikologis yang mungkin menjadi penyebab ejakulasi dini.

3. Latihan Penguatan Otot Panggul

Melakukan latihan untuk memperkuat otot panggul dapat membantu meningkatkan kontrol ejakulasi.

4. Perubahan Gaya Hidup

Mengadopsi gaya hidup sehat, seperti menerapkan pola makan seimbang, berolahraga secara teratur, dan menghindari kebiasaan buruk, dapat berkontribusi pada peningkatan kesehatan seksual.

Baca Juga: Penggunaan Herbal Ejakulasi Dini, Boleh Tidak?

Konsultasi Medis Ejakulasi Dini Klinik Utama Sentosa

Dengan mengenali contoh gejala ejakulasi dini seperti di atas, Anda tentu perlu sesegera mungkin mengambil langkah awal pemeriksaan yang penting. Di Klinik Utama Sentosa, dukungan medis bisa Anda dapatkan secara efektif dan tepat untuk mengobati keluhan ejakulasi dini.

Jangan khawatir, dengan spesialisasi penanganan terhadap keluhan kelamin dokter-dokter kami juga memiliki kompetensi dalam mengatasi keluhan seksual. Anda akan di tangani secara spesifik sesuai kondisi sehingga menjadikan perawatan lebih akurat dan hasil yang lebih teruji. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Kenyamanan, biaya terjangkau dan privasi pasien juga bagian dari prioritas layanan kami. Percayakan perawatan medis organ reproduksi Anda hanya di Klinik Utama Sentosa. Dengan dukungan medis yang tepat, banyak pria dapat memperbaiki kontrol ejakulasinya dan meningkatkan kepuasan seksual mereka.

Dapatkan informasi lebih lanjut, klik link konsultasi online dokter via live chat atau WA, akses mudah layanan kami gratis 24 jam sekarang!⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta