Gejala dan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Gejala dan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Salah satu gejala utama yang akan timbul ketika seseorang mengalami ejakulasi dini adalah telalu cepat untuk mencapai klimaks ketika sedang berhubungan intim.

Baca Juga : Bermacam Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Hampir semua pria akan mengalami ejakulasi dini satu kali di hidupnya dan tidak perlu khawatirkan masalah ini. Akan tetapi, bila kejadian ini terus menerus berulang maka ada baiknya bertanya kepada dokter.

Ejakulasi ini terbagi menjadi 2 macam, yakni

1. Ejakulasi dini primer

Masalah ini adalah yang sering di alami pada seorang pria sejak pertama kali melakukan aktivitas intim.

2. Ejakulasi dini sekunder

Kondisi ini bisa di alami pada seorang pria yang sebelumnya tidak ada masalah pada ejakulasinya atau normal-normal saja.

Gejala dan Perawatan Ejakulasi Dini yang Harus di Jalani

Ketidakmampuan seseorang untuk mengontrol ejakulasi sehingga menjadi terlalu cepat. Biasanya dalam kurun waktu satu hingga dua menit setelah ataupun sebelum melakukan penetrasi.

Gejala yang Bisa Timbul Ketika Mengalami Ejakulasi Dini

Ini lah gejala lain selain terlalu cepat orgasme, di antaranya adalah:

  • Kesulitan untuk mempertahankan ereksi selama aktivitas intim berlangsung
  • Kecemasan dan stres bila berkaitan dengan perfoma seksual
  • Hindari atau mengurangi frekuensi hubungan seksual akibat khawatir akan alami ejakulasi terlalu dini
  • Alami ketidakpuasan seksual pada diri sendiri maupun terhadap pasangan

Perawatan yang Dokter Berikan

Ada beberapa jenis pengobatan yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini, antara lain:

1. Terapi perilaku

Terapi ini melibatkan latihan fisik dan teknik untuk membantu meningkatkan kontrol ejakulasi. Seperti teknik menahan ejakulasi dan mengalihkan perhatian saat berhubungan seksual.

2. Obat-obatan

Beberapa obat dapat membantu mengatasi ejakulasi dini, seperti antidepresan tertentu yang mempengaruhi serotonin dalam otak. Namun, penggunaan obat-obatan harus dengan resep dokter.

3. Krim atau gel

Beberapa krim atau gel topikal yang mengandung lidokain atau prilokain dapat membantu mengurangi sensasi di area penis dan mengurangi ejakulasi dini.

4. Terapi hormonal

Jika ejakulasi dini penyebabnya karena masalah hormon, terapi hormon dapat membantu mengatasi masalah ini.

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan pengobatan. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

Ketidakmampuan seseorang untuk mengontrol ejakulasi sehingga menjadi terlalu cepat. Biasanya dalam kurun waktu satu hingga dua menit setelah ataupun sebelum melakukan penetrasi.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Vulvitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Dokter Spesialis Menangani Ejakulasi Dini

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta