Kenali Jenis Tahapan Penyakit Raja Singa

Kenali Jenis Tahapan Penyakit Raja Singa

Setiap jenis tahapan perkembangan sifilis bisa menunjukan gejala yang berbeda. Sering sekali, gejala raja singa muncul secara bersama dan tidak berurutan. Terdapat 4 macam tahapan pada sifilis yaitu primer, sekunder, laten, serta tersier.

Baca Juga : Biaya Skrining Sifilis Termurah Di Jakarta

Dan setiap tahapannya memiliki gejala yang berbeda dan khas. Mengutip dari Mayo Clinic, jika seseorang kemungkinan terinfeksi oleh bakteri penyakit sifilis maka akan merasakan tanpa gejala apapun selama bertahun-tahun.

Raja singa merupakan infeksi menular seksual dari bagian penyakit kelamin yang dapat menyebabkan komplikasi bila tidak mendapatkan pengobatan yang benar.

Tergantung juga dari tahapan perkembangan penyakitnya, berikut adalah beberapa gejala yang dapat kalian perhatikan.

Bermacam Gejala Sifilis

1. Tahap primer

Tahap ini akan muncul luka yang sebutannya adalah chancre. Luka tersebut tidak menimbulkan rasa sakit dan tempat pertama kali muncul yaitu pada saat bakteri masuk ke dalam tubuh.

Chancre dapat berkembang sekitar 3 minggu setelah tubuh terinfeksi bakteri. Namun, pada kondisi ini bisa juga berkembang sekitar 10 sampai 90 hari kemudian.

2. Tahap sekunder

Tahap tersebut mempunyai tanda munculnya ruam 2 hingga 12 minggu setelah luka mulai berkembang. Ruam tersebut bisa berkembang pada seluruh tubuh, akan tetapi lebih umum pada telapak kaki dan tangan

3. Tahap laten

Jika tak kunjung sembuh dari proses pengobatan, gejala tersebut akan pindah tahapan dan berkembang pada tahap laten. Tahap ini merupakan tahapan setelah seseorang terinfeksi sifilis.

Dan setiap tahapannya memiliki gejala yang berbeda dan khas. Mengutip dari Mayo Clinic, jika seseorang kemungkinan terinfeksi oleh bakteri penyakit sifilis maka akan merasakan tanpa gejala apapun selama bertahun-tahun.
Jenis Tahapan Penyakit Raja Singa

Waktu pada tahapan ini sangat singa yakni hanya satu tahun. Tetapi, sebagian orang bisa berlangsung dalam waktu yang cukup lama 5-20 tahun.

4. Tahap tersier

Tahap ini merupakan masa yang sangat menular dari tahapan perkembangan lainnya. Jika tidak mendapatkan pengobatan dengan benar, tahapan terakhir ini akan muncul dalam satu tahun setelah terinfeksi.

Selain itu, tahap laten juga terkenal karena sangat merusak tubuh bagi penderitanya dan bisa menyebabkan masalah pada jantung serta pembuluh darah.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Penyakit Raja Singa dan ingin mencari tahu pengobatan alami untuk penyakit ini, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Biaya Tes Sifilis Di Jakarta Utara

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin Terdekat juga memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta