5 Penyebab Lemah Syahwat dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Lemah Syahwat di Klinik Utama Sentosa

Seorang pria yang mengalami ketidakmampuan untuk mempertahankan posisi ereksinya saat berhubungan seksual berarti kondisi tersebut masuk dalam keadaan lemah syahwat atau impotensi.

Cara tepat mengatasi impotensi salah satunya adalah melakukan konsultasi dengan dokter andrologi. Atau mendatangi klinik spesialis impotensi/lemah syahwat agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Kondisi ini umumnya terjadi pada pria yang telah berusia 60 tahun ke atas dan biasanya perubahan kondisi impotensi akan bertambah. Namun demikian, faktor lain juga dapat menyebabkan seseorang terkena infeksi, termasuk pria dengan masa usia yang paling produktif sekalipun.

Baca Juga: Klinik Terdekat untuk Mengobati Lemah Syahwat

Penyebab Lemah Syahwat

Secara umum dari penyebab lemah syahwat atau impotensi adalah kurangnya aliran darah di sekitar area pembuluh darah. Faktor psikologi, merokok, minum alkohol, serta kondisi kesehatan pria pun dapat memengaruhi terjadinya lemah syahwat.

1. Gangguan Psikologis

Stress berat atau gangguan psikologi dapat menyebabkan seseorang terkena lemah syahwat. Dalam studi dalam ilmu kedoktera menegaskan bahwa seorang pria yang mengalami masalah psikologis, seperti cemas, depresi, atau merasa khawatir yang berlebihan dapat memiliki risiko untuk mengalami impotensi atau lemah syahwat.

2. Gaya Hidup Tidak Sehat

Memiliki gaya hidup yang tidak sehat tentunya tidak bagus untuk kondisi tubuh, terlebih bagi pria karena dapat menyebabkan sulit ereksi maupun mempertahankan ereksinya.

Seperti halnya, merokok, meminum alkohol, sering begadang, dan kurang berolahraga menyebabkan adanya gangguan pada pembuluh darah sehingga aliran darah tidak normal untuk sampai ke penis.

3. Gangguan Hormon

Kurangnya testoteron atau hormon seks seorang pria pun menjadi penyebab terjadinya lemah syahwat. Pada kondisi ini, pria akan kesulitan untuk mencapai klimaks dalam bercinta.

Namun demikian, penyakit lainnya juga memengaruhi adanya risiko lemah syahwat pada pria, seperti diabetes, hipogonadisme, dan gangguan tiroid. Ketiga penyakit tersebut dapat menyebabkan gangguan pada saraf sehingga sirkulasi darah ke penis menjadi berkurang.

4. Obat-Obatan Tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menimbulkan efek terhadap sirkulasi darah ke penis sehingga menyebabkan lemah syahwat pada pria.

Oleh sebab itu, penggunaan obat tertentu seperti untuk penyakit jantung sebaiknya sesuai dengan anjuran dokter agar tidak memiliki efek samping.

5. Gangguan Pada Penis

Penyakit peyronie yang merupakan salah satu kondisi kelainan pada penis atau cedera dapat menyebabkan seorang pria impotensi atau lemah syahwat. Penis menjadi sulit ereksi karena adanya gangguan pada aliran darah, bentuk penis, hingga saraf.

Cara mengatasi lemah syahwat di Klinik Utama Sentosa Jakarta.
Ilustrasi seorang pria mengalami lemah syahwat atau impotensi – Credit Image: sentosaklinik.com

Cara Mengatasi Lemah Syahwat

Lemah syahwat bisa saja terjadi pada saat tertentu saja, misalnya akibat kelelahan, stress, maupun gangguan ereksi.

Namun, jika kondisi tersebut berkelanjutan dan kerap terjadi saat Anda berhubungan seksual maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis andrologi.

Dengan melakukan pengecekan, dokter akan dapat memeriksa dan memastikan dari penyebab seorang pria mengalami lemah syahwat dan menangani sesuai dengan penyebab yang kali pertama timbul.

Baca Juga: Layanan Klinik untuk Menangani Masalah Lemah Syahwat

Konsultasi di Klinik Lemah Syahwat Jakarta

Seperti yang telah admin jabarkan di atas mengenai penyebab serta cara mengatasi lemah syahwat maka Anda dapat juga berkonsultasi terlebih dahulu di klinik impotensi Jakarta, Klinik Utama Sentosa.

Di klinik yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini memberikan layanan konsultasi secara online dan gratis bagi pasien selama 24 jam sehingga sangat memudahkan Anda untuk melakukan pengobatan.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta