5 Penyebab Miss V Anda Jadi Bau dan Cara Menghilangkannya

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Tahukah Anda jika penyebab Miss V bau itu tidak selalu berasal dari hal yang tidak wajar?

Iya, normalnya memang area intim wanita akan memiliki bau dengan ciri yang khas dan tidak menyengat.

Tapi sayangnya, banyak juga wanita yang memiliki keluhan Miss V berbau dan mengganggu kesehatan genitalnya.

Oleh karena itu, untuk memahami penyebab Miss V menjadi bau dan bagaimana cara untuk menghilangkannya mari kita telaah lebih lanjut di bawah ini.

5 Penyebab Miss V Bau Tidak Sedap

Penting untuk wanita ketahui, munculnya keluhan Miss V yang bau tidak sedap umumnya dapat di sebabkan oleh 5 aspek berikut ini,

1. Kurangnya Kebersihan

Salah satu penyebab utama Miss V bau tidak sedap adalah kurangnya kebersihan. Bakteri dan jamur dapat berkembang biak di area intim jika tidak di bersihkan secara teratur.

2. Infeksi Jamur

Tentu saja, infeksi jamur seperti kandidiasis vagina juga menyebabkan bau. Infeksi jamur umumnya di sebabkan oleh pertumbuhan berlebihan jamur Candida albicans di area vagina.

3. Bakteri Vaginosis

Bacterial vaginosis (BV) adalah kondisi di mana bakteri sehat di vagina terganggu, dan bakteri jahat berkembang biak secara berlebihan.

Hal ini dapat menyebabkan bau yang tidak sedap, terutama setelah hubungan seksual. Tak jarang jika BV juga menyebabkan keputihan abnormal.

4. Kebersihan Peralatan Mandi

Penggunaan sabun atau produk pembersih genital yang mengandung bahan kimia yang keras dapat mengganggu keseimbangan pH di area intim wanita.

Yang pada akhirnya dapat menjadi penyebab bau tidak sedap pada area Miss V Anda.

5. Menstruasi

Selama menstruasi, darah yang terjebak di dalam vagina dapat menjadi medium ideal bagi pertumbuhan berbagai bakteri negatif.

Cek dan perhatikan, jika Anda mungkin mengalami keluhan Miss V berbau tidak sedap dan mencurigai salah satu penyebab di atas.

Pastikan dengan konsultasi dokter ginekologi di Klinik Utama Sentosa Jakarta menjadi langkah tepat guna mendapat evaluasi medis lebih lanjut.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau pada Miss V?

Nah, untuk mencegah penyebab keluhan Miss V bau Anda alami, inilah beberapa cara menghilangkannya sesuai anjuran dokter, antara lain:

1. Bersihkan secara Teratur

Menjaga kebersihan area intim adalah kunci untuk mencegah bau tidak sedap Anda alami.

Bersihkan dengan lembut menggunakan air bersih yang mengalir, terutama setelah berhubungan seksual atau selama menstruasi.

2. Hindari Douching

Sebelumnya, dokter ahli Klinik Utama Sentosa mengatakan douching atau membasuh vagina dengan larutan pembersih tertentu tidak di anjurkan.

Jelas saja, karena  tindakan tersebut dapat mengganggu keseimbangan alami bakteri baik dan buruk di vagina.

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman,Bersih, dan Bernapas

Ingat! Pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun alami dapat membantu menjaga kebersihan dan menjaga sirkulasi udara di area intim.

Sehingga cara holistik ini dapat mengurangi risiko pertumbuhan bakteri atau jamur gram negatif secara berlebih. Hindari pakaian yang terlalu ketat!

4. Konsultasikan Dokter Spesialis

Jika keluhan dan penyebab Miss V bau tidak sedap tak bisa di atasi dan terus berlanjut lebih dari 7 hari.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter berkompeten di Klinik Utama Sentosa sedini mungkin guna memastikan kondisinya dan memulai perawatan yang sesuai untuk Anda.

Ilustrasi Penyebab Miss V Bau Tidak Sedap

Konsultasi Dokter Ginekologi Jakarta Atasi Penyebab Miss V Bau

Apa yang menjadi penyebab dan keluhan Miss V bau tidak sedap tentu bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi setiap wanita.

Tak perlu panik! Jika Anda mungkin mengalami masalah tersebut, kini konsultasi online gratis via WhatsApp dokter di Klinik Utama Sentosa tersedia disini. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Anda akan mendapatkan layanan informatif dengan perlindungan privasi serta prioritas penanganan komprehensif yang mendukung hasil lebih optimal.

Jangan biarkan bau miss V tidak sedap terus berlanjut atau menjadi lebih parah! Silahkan klik dan dapatkan perawatan medis yang sesuai kondisi Anda sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Tenang! Setiap akses yang kami tawarkan memberikan kemudahan, keamanan, kenyamanan, serta biaya terjangkau bagi setiap kalangan.

Baca Juga: Vagina Berbau Tidak Sedap? 8 Makanan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Sebagai catatan, kesehatan genital wanita yang baik mendukung kualitas hidup secara maksimal!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta