5 Penyebab Sakit Kencing Setelah Berhubungan Intim

5 Penyebab Sakit Kencing Setelah Berhubungan Intim

Jika seseorang mengalami sakit kencing setelah berhubungan seksual, maka salah satu penyebab dari sakit kencing tersebut ialah infeksi saluran kemih sampai prostatitis. Cara mengatasi dengan mudah adalah perbanyak minum air putih.

Baca Juga : Pengobatan Untuk Sakit Kencing Terdekat Di Klinik Sentosa

Sakit kencing atau disuria setelah melakukan aktivitas seksual merupakan salah satu kondisi yang perlu untuk waspada, apabila sering terjadi.

Selain itu, dapat berpotensi mengganggu aktivitas seksual, bisa merasakan anyang-anyangan pada saat buang air kecil setelah berhubungan bisa menandakan tersapat penyakit pada kelamin anda.

Jika hal tersebut tak kunjung selesai, maka kunjungi klinik spesialis kelamin untuk mengobati penyakit kelamin anda dan konsultasikan dengan dokter ahli kelamin.

Penyebab Sakit Kencing Setelah Berhubungan

Penyebab dari sakit kencing tidak bisa anda identifikasi sendiri, harus melalui pemeriksaan dokter. Berikut merupakan sejumlah kondisi yang bisa menyebabkan sakit kencing setelah melakukan aktivitas seksual.

1. Infeksi Saluran Kemih

ISK merupakan penyakit yang menyebabkan penumpukan bakteri pada saluran kemih dan dapat mengakibatkan peradangan.

Selain bisa timbul adanya rasa sakit setelah melakukan aktivitas seksual, maka infeksi ini dapat menibulkan rasa yang tidak nyaman pada saat melakukan aktivitas seksual.

Tak hanya itu gejala lain yang bisa timbul dari infeksi saluran kemih antara lain :

  • Sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil
  • Warna urin berbeda dari biasanya
  • Perubahan warna pada urine seperti merah, merah muda, atau coklat tua
  • Bau urin yang tidak sedap
  • Nyeri pada panggul

2. Uretritis

Infeksi bateri ataupun virus yang menyerang pada bagian uretra ialah penyakit uretritis yang dapat menyebabkan sakit kencing setelah melakukan aktivitas intim.

Berikut beberapa gejala yang timbul akibat uretritis, sebagai berikut:

  • Sering merasa ingin buang air kecil secara terus menerus
  • Rasa gatal pada lubang saluran urin
  • Keluar cairan aneh berupa nanah, lendir dari uretra dan lain sebagainya
  • Nyeri sekitar panggul

3. Infeksi Jamur Pada Vagina

Tak hanya pria, sakit kencing juga bisa wanita alami, salah satunya dapat menyebabkan infeksi jamur.

Penyebab infeksi jamur vagina yaitu jamur candida albicans. Infeksi ini dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan sakit pada saat berhubungan seksual.

4. Penyakit Menular Seksual

PMS juga bisa menyebabkan sakit kencing setelah melakukan hubungan seksual. Beberapa penyakit menular seksual yang bisa menimbulkan sakit kencing antara lain klamidia, gonore, trikomoniasis, herpes, dan lain sebagainya.

Cara mengatasi dengan mudah adalah perbanyak minum air putih. 

Sakit kencing atau disuria setelah melakukan aktivitas seksual merupakan salah satu kondisi yang perlu untuk waspada, apabila sering terjadi.
Sakit Kencing Setelah Berhubungan

5. Prostatitis

Prostatitis merupakan peradangan atau pembengkakan kelenjar prostat. Kondisi tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa. Akan tetapi, penyakit ini bisa teratasi bila konsultasi langsung dengan dokter spesialis kelamin.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Penyakit Sakit Kencing dan ingin mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan sakit kencing setelah melakukan aktivitas seksual, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Biaya Pengobatan Sakit Kencing Di Klinik Mahal?

Klinik Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta