7 Ciri Penyakit Radang Serviks, No 5 dan 6 Adalah yang Paling Mengkhawatirkan!

Gambar Ciri Penyakit Radang Serviks

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Iya, para wanita perlu pemahaman tentang ciri penyakit radang serviks untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Sebelumnya, radang serviks yang juga di kenal sebagai servisitis adalah kondisi yang di tandai dengan peradangan pada leher rahim atau serviks.

Penyebab utama radang serviks berasal dari infeksi baik oleh bakteri, virus, maupun jamur.

Ingat! Kondisi ini dapat memengaruhi perempuan dari segala usia, dan gejalanya bisa bervariasi dari ringan hingga parah.

Lalu apa saja ciri penyakit radang serviks yang harus kaum wanita pahami? Berikut ini adalah beberapa ciri yang sering terkait dan perlu Anda khawatirkan.

1. Keputihan yang Berlebihan

Keputihan abnormal adalah salah satu ciri gejala yang paling umum dari penyakit radang serviks.

Kondisi keputihan dapat menjadi lebih berbau dan berwarna, terutama jika terindikasi dengan infeksi.

Pengeluaran cairan sekresi juga mungkin terasa lebih banyak daripada biasanya dan dapat di sertai dengan rasa gatal atau terbakar di daerah genital.

2. Sensitivitas pada Vagina

Pada beberapa kasus, perempuan dengan servisitis bisa merasa vagina mereka lebih sensitif dari biasanya dan bisa menjadi tanda inflamasi atau iritasi serius di daerah tersebut.

3. Nyeri atau Ketidaknyamanan saat Berhubungan Seksual

Tentu, peradangan pada serviks dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa sakit saat berhubungan seksual.

Hal ini terutama terjadi karena gesekan yang lebih besar di area yang meradang, dan bisa menjadi salah satu ciri khas penyakit radang serviks.

4. Sakit saat Buang Air Kecil

Awas! Jika infeksi telah menyebar ke saluran kemih, nyeri atau rasa sakit saat buang air kecil dapat terjadi. Ini biasanya disertai dengan rasa terbakar atau sensasi yang tidak nyaman.

5. Perdarahan Abnormal

Ciri selanjutnya dari penyakit radang serviks adalah perdarahan di antara periode menstruasi atau setelah hubungan seksual.

Kondisi ini bisa berupa perdarahan yang lebih banyak dari biasanya atau perdarahan yang terjadi di luar siklus menstruasi.

6. Nyeri pada Pinggul atau Perut Bawah

Perhatikan! Indikasi penyakit servisitis pada wanita juga bisa menyebabkan ciri nyeri pada area panggul atau perut bagian bawah.

Rasa sakit ini bisa ringan atau parah, tergantung pada tingkat keparahan peradangan.

Catatan adalah penting untuk bisa sesegera mungkin di atasi dengan tepat oleh dokter ginekologi di Klinik Utama Sentosa Jakarta.

7. Demam atau Malaise

Dalam kasus infeksi radang serviks yang lebih parah, gejala flu ringan seperti demam, kelelahan, atau malaise (rasa tidak enak badan secara umum) bisa terjadi.

Ilustrasi Wanita dengan Ciri Penyakit Radang Serviks (Servisitis)

Hilangkan Ciri Penyakit Radang Serviks dan Konsultasi Dokter Ahli Disini

Mengenali ciri penyakit radang serviks sedini mungkin adalah langkah pertama dalam diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Baca Juga: 5 Risiko Servisitis Berulang pada Wanita Aktif Seksual

Oleh karena itu, jika Anda mengalami gejala yang mengindikasikan adanya penyakit radang serviks seperti di atas.

Segeralah Konsultasi Dokter Online profesional gratis di Klinik Utama Sentosa sebelum kondisinya mengkhawatirkan seiring waktu! ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tak perlu panik! Setiap akses dan layanan yang kami tawarkan juga memberikan kenyamanan privasi serta bebas stigma bagi pasien

Kini Anda bisa langsung menghubungi kami melalui kontak WhatsApp yang tersedia untuk kemudahan informasi maupun diskusi medis sesuai kebutuhan Anda sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Jangan biarkan penyakit radang serviks dan gejalanya mengganggu kenyamanan Anda lebih jauh! Yuk cegah dan sadari bahwa kesehatan reproduksi wanita yang baik adalah kunci untuk menjaga kualitas hidup yang optimal.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta