Ada 3 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini yang Efektif

Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ada banyak cara agar tidak ejakulasi dini, cara ini akan di terapkan berdasarkan pada apa yang menjadi penyebab keluhannya. Karena jika terus-menerus terjadi hal ini dapat menyebabkan ketidakpuasan dalam hubungan seksual dan mengganggu keintiman dengan pasangan.

Baca Juga: Memahami Pengaruh Ejakulasi Dini

Untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual, sangat penting bagi pria untuk mencari solusi dan cara yang efektif dalam mengatasi ejakulasi dini. Berikut adalah informasi mengenai cara yang efektif untuk mengatasi ejakulasi dini sesuai kondisi penyebabnya.

Adakah Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini?

Mari memahami apa itu ejakulasi dini, kondisi ini terjadi ketika seorang pria mengalami orgasme dan ejakulasi terlalu cepat selama aktivitas seksual. Biasanya sebelum ia atau pasangannya mencapai kepuasan seksual yang di inginkan.

Tentu saja ada banyak faktor-faktor psikologis dan fisik yang dapat berkontribusi pada masalah seksualitas pria ini. Beberapa gejala ejakulasi dini yang perlu Anda perhatikan termasuk seperti:

1. Ejakulasi dalam waktu satu menit setelah penetrasi

2. Kurangnya kendali atas ejakulasi

3. Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi

Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda, dan untuk keluhan seperti ejakulasi dini memang akan harus di tangani dengan seksama. Karena penanganan dan perawatannya perlu di lakukan dengan berkala atau jangka panjang.

Di butuhkan tips dan trik yang pas guna cara tepat sesuai kondisi serta penyebab mendasar dari terjadinya keluhan tersebut. Dengan kata lain, penderita tetap harus tahu kondisinya melalui pemeriksaan klinis guna penentuan cara tepat yang di butuhkannya.

3 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini Sesuai Penyebab

Cara agar tidak ejakulasi dini membutuhkan langkah-langkah yang harus di ambil dan dapat di sesuaikan dengan penyebab yang mendasarinya. Berikut adalah 3 cara agar mengatasi tidak ejakulasi dini terjadi pada pria sesuai dengan penyebabnya:

1. Penyebab Psikologis

 a. Terapi perilaku kognitif – Terapi ini membantu mengidentifikasi dan mengubah pola pikir yang negatif terkait dengan aktivitas seksual.Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi stres.

b. Terapi konseling – Terapi konseling dapat membantu mengatasi masalahemosional atau hubungan dengan berbicara secara terbuka. Biasanya tentang perasaan dan membangun keintiman yang lebih baik dalam hubungan.

c. Teknik pemusatan sensasi – Dalam kasus ejakulasi dini hiperresponsivitas pada rangsangan seksual, teknik pemusatan sensasi dapat membantudengan mengurangi rangsangan seksual. Memberikan waktu untuk mengembangkan kontrol yang lebih baik atas ejakulasi pada pria

2. Penyebab Fisik

a. Konsultasi dengan dokter ahli – Konsultasi dengan dokter adalah langkah pertama yang penting, jika Anda mungkin mengalami riwayat fisik seperti diabetes atau gangguan hormonal. Dokter dapat memberikan diagnosis yang tepat dan rekomendasi pengobatan yang sesuai.

b. Pengobatan medis – Beberapa obat-obatan dan prosedur medis mungkin direkomendasikan untuk mengatasi ejakulasi dini. Namun, perlu di ingat bahwa pengobatan medis harus di lakukan di bawah pengawasan dokter yang berwenang.

Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini 23. Penyebab Gaya Hidup

a. Mengelola stres – Stres dapat berdampak negatif pada kualitas hubungan seksual. Praktikkan teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau olahraga untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental.

b. Gaya hidup sehat – Mengadopsi gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup, dan berolahraga teratur dapat mendukung kesehatan seksual secara keseluruhan.

c. Batasi konsumsi alkohol berlebihan dan merokok – Alkohol dan merokok berlebihan dapat mempengaruhi performa seksual. Batasi konsumsi ini atau bahkan hindari sama sekali untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Penting untuk diingat bahwa setiap individu mungkin memiliki kombinasi beberapa penyebab ejakulasi dini. Oleh karena itu, langkah terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli seksual yang berpengalaman untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

Serta rekomendasi pengobatan dan cara mana yang sesuai dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan individu.

Baca Juga: Klinik Utama Sentosa: Layanan untuk Mengobati Ejakulasi Dini Terbaik

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta