Penjelasan dari Apa Itu Dokter Andrologi?

Pengertian Dokter Andrologi, Itu Apa?

Masih banyak pertanyaan mengenai penjelasan dari apa itu dokter andrologi? Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pengertian dokter andrologi sekarang ini.

Artikel berikut akan membahas tuntas tentang pengertian dokter ini, termasuk peran, pekerjaan dan penyakit yang dapat ditangani olehnya.

Baca Juga : Konsultasi Mudah dengan Dokter Andrologi Terdekat

Apa itu Pengertiannya?

Penyakit melular seksual (PMS) atau yang sekarang dikenal dengan infeksi menular seksual (IMS) adalah suatu penyakit atau infeksi menular yang menyerbar dari berbagai mikroorganisme baik secara langsung seperti melakukan hubungan seks atau dengan cara tidak langsung.

Sama dengan wanita, pria juga mempunyai organ reproduksi yang sangat berbeda. Begitupun dalam cara penangan dan pengobatan.

Dalam hal ini, dokter yang ahli dalam hal organ reproduksi dan alat kelamin pria sangat penting bagi kehidupan umat manusia ini.

Dokter andrologi (androlog) mempelajari ilmu andrologi. Ilmu ini adalah salah satu cabang ilmu kedokteran yang spesialisnya berhubungan dalam penanganan medis pria. Khususnya, masalah-masalah sistem reproduksi dan urin.

Bagaimana Peran Androlog?

Banyak pria bingung jika harus melakukan konsultasi saat ada gangguan atau keluhan pada alat kelaminnya. Dokter ahli penyakit kelamin pria atau androlog dapat membantu anda.

Selayaknya dokter, para androlog juga dapat mendiagnosis, melakukan berbagai tes, menentukan tindakan medis untuk pengobatan hingga perawatan serta memberikan obat-obatan untuk pasien.

Berikut adalah beberapa contoh pekerjaan seorang androlog:

  • Menganalisis pada sperma dan air mani
  • Melakukan tes antibody sperma
  • Mengevaluasi adanya ejakulasi dini
  • Pengujian fragmentasi DNA pada sperma
  • Menangani konsultasi kesuburan pria

Banyak juga androlog melakukan bedah rutin termasuk vasektomi atau operasi kontrasepsi untuk pria.

Penanganan Penyakit Pria

Masalah pada penis adalah satu hal yang sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup pria. Selain dapat menimbulkan rasa malu, beberapa penyakit juga dapat menimbulkan rasa gatal, terbakar serta ketidaknyamanan pada para penderita.

Selain penyakit menular seksual. Ada beberapa gangguan atau kelainan pada alat kelamin pria yang seharusnya perlu penanganan dokter andrologi.

Di Jakarta terdapat klinik untuk berbagai masalah tentang kelamin pria (andrologi). Klinik ini terbuka bagi Anda yang ingin berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan kondisi kelamin pria.
Masih banyak pria yang tidak mengetahui apa itu dokter andrologi dan berikut penyakit serta pengobatannya.

Beberapa gangguan seksual pada pria adalah sebagai berikut:

  • Ejakulasi dini. Kejadian ini terjadi ketika pria terlalu cepat mencapai orgasme kurang dari satu menit saat pria sudah melakukan penestrasi.
  • Disfungsi ereksi. Ketidak mampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual.
  • Gangguan prostat. Prostat ialah kelenjar yang memproduksi air mani. Masalah ini sering terjadi pada pria diatas 50 tahun.
  • Infertilitas pada pria atau kemandulan karena kurangnya pembentukan atau pergerakan sperma.

Baca Juga : Biaya Periksa ke Dokter Andrologi Gratis

Dimana Klinik Terdekat?

Di Jakarta terdapat klinik untuk berbagai masalah tentang kelamin pria (andrologi). Klinik ini terbuka bagi Anda yang ingin berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan kondisi kelamin pria.

Klinik Utama Sentosa Jakarta mempunyai dokter spesialis andrologi yang terdekat dari lokasi anda yang berada di Jakarta.

Serta staf yang berpengalaman dalam membantu pengobatan dan kesembuhan pasien. Segera melakukan pemeriksaan gratis via whatsapp yang ada di web ini.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta