Apakah Kutil Kelamin Sangat Berbahaya?

Apakah Kutil Kelamin Sangat Berbahaya?

Seseorang yang terinfeksi kutil kelamin pasti bertanya, apakah kutil kelamin berbahaya atau tidak?

Baca Juga : Bahaya Penyakit Kutil Kelamin

Kutil kelamin ternyata memiliki risiko untuk menyebar ke orang lain yang berkontak langsung dengan kutil kelamin melalui aktivitas seksual jika membiarkan begitu saja.

Jadi jawaban dari pertanyaan tersebut adalah kutil kelamin akan berbahaya bila tidak mendapatkan pengobatan dengan segera. Kunjungi segera Klinik penyakit kelamin terbaik dan konsultasikan dengan dokter spesialis kelamin.

Selain akan berbahaya bila tidak dapat penanganan sesegera mungkin, kutil kelamin juga dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman, sakit, bahkan gatal. Sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Kutil kelamin merupakan benjolan kecil yang bisa muncul pada area genital. Kutil kelamin yang dalam bahasa inggrisnya adalah genital warts merupakan salah satu dari jenis infeksi menular seksual.

Penyakit ini akan menular melalui hubungan intim, baik aktivitas seksual lewat vagina, mulut, maupun dubur.

Kutil kelamin mempunyai bentuk seperti benjolan yang berserat menutupi lapisan luar yang dapat menebal serta berwarna seperti daging.

Kutil kelamin akan menyerang area genital yang lembab seperti pada sekitar skrotum, dubur, penis, vagina, dan lain sebagainya.

Faktor Risiko Dari Kutil Kelamin

Kutil kelamin merupakan benjolan kecil yang bisa muncul pada area genital. Kutil kelamin yang dalam bahasa inggrisnya adalah genital warts merupakan salah satu dari jenis infeksi menular seksual.
Apakah Kutil Kelamin Berbahaya?

Setiap orang yang aktiv secara seksual sudah pasti mempunyai risiko yang sangat tinggi untuk terkena infeksi dari HPV. Selain itu ada beberapa faktor risiko yang timbul dari kutil kelamin antara lain:

  • Seseorang yang usianya dibawah 30 tahun serta aktif secara seksual
  • Sudah memulai hubungan seksual sejak usia muda
  • Berhubungan intin tanpa menggunakan pengaman
  • Seing mengganti patner aktivitas seksual
  • Mempunyai sistem kekebalan tubuh yang rendah
  • Mempunyai riwayat penyakit menular seksual atau pernah mengalaminya
  • Dan lain sebagainya

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Kutil Kelamin dan ketahui apa saja faktor risiko yang terjadi, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Cara Tepat Mengatasi Kutil Kelamin Di Klinik Sentosa

Klinik untuk penyakit kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |
Meuthia Lathifa menggemari dunia media sosial, telah berkecimpung dalam bidang penulisan dalam beberapa media daring di Indonesia. Saat ini sedang fokus mendalami konten-konten dan penulisan seputar kesehatan sebagai Content Writer di Klinik Sentosa. Kepoin IG Meuthia di @yxmthifa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta