Berbagai Macam Pantangan Makanan Untuk Disfungsi Seksual

Berbagai Macam Pantangan Makanan Untuk Disfungsi Seksual

Apa yang Anda makan setiap hari ternyata tanpa tersadar dapat berperan dalam menggagalkan pencapaian ereksi yang optimal. Ada beberapa makanan yang perlu pantangan jika anda mengalami disfungsi seksual.

Disfungsi ereksi alias impotensi atau disfungsi ereksi biasanya timbul karena adanya penyakit tertentu, seperti penyakit jantung atau hipertensi. Namun bukan itu saja yang bisa menyebabkan Anda kesulitan ereksi dan bergairah di ranjang.

Karena jika Anda salah makan dapat menyebabkan disfungsi seskual loh. Inilah beberapa makanan yang patut diwaspadai karena dapat mengalami disfungsi seksual.

Baca Juga : Penyebab Disfungsi Ereksi

Daftar pantangan makanan yang bisa menyebabkan pria sulit ereksi

Stres dan berbagai faktor psikologis juga dapat menyebabkan atau memperburuk disfungsi ereksi. Namun bukan itu saja yang bisa menyebabkan Anda kesulitan ereksi dan bergairah di ranjang.

Makanan yang setiap hari masuk ke dalam lambung cukup berperan dalam menggagalkan pencapaian ereksi yang optimal.

Berikut adalah beberapa pantangan makanan yang dapat menyebabkan disfungsi seksual:

#1 Makanan dan minuman kemasan

Siapa yang belum pernah makan makanan kemasan? Mulai dari susu, jus, daging olahan, buah-buahan, hingga snack, semuanya sudah dalam bentuk kemasan.

Tetapi seberapa sering, dan terlalu banyak, makan makanan atau minuman olahan dapat berdampak negatif pada gairah dan vitalitas seksual pria dalam jangka panjang.

Makanan dan minuman kemasan mengandung kadar natrium yang tinggi sehingga produk dapat bertahan lama. Terlalu banyak garam dalam tubuh akan meningkatkan tekanan darah.

Tanpa aliran darah yang cukup ke penis, pria sulit merasa bergairah dan menghasilkan ereksi secara optimal. Menurut sebuah penelitian, pria yang memiliki tekanan darah tinggi cenderung lebih sulit ereksi.

#2 Makanan yang mengandung lemak tinggi

Jika Anda menginginkan kehidupan seks yang lebih seru dengan pasangan, ada baiknya mulai membatasi atau bahkan sama sekali menghindari makanan berlemak dan gorengan.

Makanan yang tinggi lemak mengurangi jumlah hormon testosteron dalam tubuh. Hormon testosteron adalah hormon yang membuat Anda bergairah dan ‘menyalakan’ kehidupan seksual pria.

Jika testosteron Anda menurun maka gairah seks juga berkurang. Di sisi lain, gairah seksual pria juga berpengaruh terhadap lancarnya aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke penis.

Lemak trans dalam makanan berlemak dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kadar kolesterol tinggi di ketahui menjadi faktor risiko utama penyumbatan pembuluh darah (Aterosklerosis). Jika aliran darah terhambat, penis sulit untuk ereksi dan menyebabkan impotensi.

Stres dan berbagai faktor psikologis juga dapat menyebabkan atau memperburuk disfungsi ereksi. Namun bukan itu saja yang bisa menyebabkan Anda kesulitan ereksi dan bergairah di ranjang.
Makanan cepat saji sangat tidak dianjurkan jika kalian mempunyai penyakit disfungsi seksual

#3 Gula dan manisan

Makan terlalu banyak makanan manis dapat mengganggu metabolisme dan berkontribusi pada asupan kalori. Hal ini kemudian dapat menyebabkan resistensi insulin yang berisiko tinggi menyebabkan diabetes.

Asupan gula yang berlebihan juga dapat meningkatkan kolesterol jahat dan trigliserida. Saat aliran darah terganggu, penis sulit untuk ereksi karena tidak mendapatkan suplai darah yang cukup untuk membuatnya tegang.

#4 Kedelai

Sebuah penelitian yang terbit dalam European Journal of Clinical Nutrition membuktikan bahwa makan terlalu banyak kedelai dapat menyebabkan gangguan fungsi seksual pada pria.

Dalam penelitian ini menyebutkan bahwa asupan 120 mg kedelai per hari menurunkan jumlah hormon Testosteron. Jika Testosteron Anda menurun, gairah seks Anda akan menurun.

Tapi, bukan berarti Anda harus pantang makan kedelai. Kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik bagi tubuh. Anda tinggal menyesuaikan porsinya saja.

Karena itulah, mengapa semua makanan yang dikonsumsi secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga : Beberapa Contoh Gejala Pada Ejakulasi Dini

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Itulah beberapa fakta yang mengenai Berbagai Macam Pantangan Makanan Untuk Disfungsi Seksual yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mewaspadai bahwa bahanya penyakit menular seksual ini.

Di Klinik Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional. Dan Klinik Sentosa sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien karena klinik kelamin yang berlokasi di Jakarta Utara ini memiliki teknologi pengobatan modern dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta