Cara Mencegah Gatal Pada  Kemaluan Pria

Cara Mencegah Gatal Pada Kemaluan Pria

Apa yang jadi penyebab gatal pada kemaluan pria dan bagaimanakah cara mengatasi hal tersebut?

Baca Juga : Pengobatan Gonore Di Klinik Kelamin Jakarta

Penis yang gatal penyebabnya adalah infeksi jamur, penyakit kelamin, sampai infeksi menular seksual. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya untuk menjaga kebersihan penis dan hindari hubungan seksual yang tak aman.

Gatal area kemaluan tidak hanya wanita saja yang bisa mengalaminya, ternyata pria juga bisa mengalaminya.

Untuk para pria, rasa gatal juga tak hanya timbul pada satu area saja, tetapi penis juga dapat gatal. Selain itu, rasa tidak nyaman timbul dan tidak pantas juga untuk menggaruk di tempat umum.

Penyebab Penis Gatal

Penyebab gatal pada penis oleh infeksi bakteri yang terjadi seperti penyakit kelamin. Kondisi tersebut dapat menjadi penyebab dari beberapa penyakit maupun penyebab umum lainnya.

1. Penyakit menular seksual

Gatal sekitar alat kelamin menjadi salah satu gejala penyakit menular seksual. PMS merupakan gangguan medis yang terjadi pada organ intim dan mengalami infeksi bakteri, jamur, atau virus.

Penyakit ini timbul karena adanya hubungan intim yang tak aman. Lalu, ada beberapa jenis infeksi menular seksual seperti contoh herpes genital, gonore, klamidia, dan lain sebagainya.

2. Balanitis

Balanitis sendiri merupakan kondisi ketika yang mengalami peradangan. Selain itu, gangguan medis juga bisa menjadi tanda adanya sejumlah gejala seperti rasa nyeri, gatal, penis bengkak serta kemerahan.

3. Kutil

Kutil sendiri penampakannya seperti bunga kol dengan warna yang senada seperti kulit. Penyebabnya ialah Human Papillomavirus, dan dapat menimbulkan rasa gatal serta bisa berdarah.

Cara Mencegahnya

Penis yang gatal penyebabnya adalah infeksi jamur, penyakit kelamin, sampai infeksi menular seksual. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya untuk menjaga kebersihan penis dan hindari hubungan seksual yang tak aman.
Cara Mencegah gata kemaluan pada pria

Penis yang gatal tentu saja bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa langkah cara mencegah gatal pada kemaluan pria, antara lain:

  • Bersihkan penis dengan baik dan benar.
  • Jaga daerah penis dan sekitarnya agar tetap kering
  • Gunakan pakaian dalam yang berbahan katun supaya nyaman
  • Menggunakan sabut pembersih yang lembut serta tidak ada pewangi
  • Hindari hubungan seksual yang tidak aman atau tidak menggunakan pengaman

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Bila mengalami gatal pada kemaluan pria, Anda bisa langsung konsultasi dengan dokter spesialis penyakit kelamin untuk pengobatannya.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : 3 Penyebab Dari Sakit Kencing Berdarah

Klinik spesialis penyakit kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |
Meuthia Lathifa menggemari dunia media sosial, telah berkecimpung dalam bidang penulisan dalam beberapa media daring di Indonesia. Saat ini sedang fokus mendalami konten-konten dan penulisan seputar kesehatan sebagai Content Writer di Klinik Sentosa. Kepoin IG Meuthia di @yxmthifa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta