Cara Menghilangkan Keputihan dalam Praktik Keseharian

Cara Menghilangkan Keputihan 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Keputihan adalah kondisi umum yang di alami oleh banyak wanita. Meskipun normal, Anda akan tetap butuh cara menghilangkan keputihan yang berlebihan atau memiliki karakteristik yang tidak biasa.

Baca Juga: Tanda Keputihan Penyakit yang Tidak Wajar

Karena bisa jadi keputihan tersebut adalah tanda adanya masalah kesehatan yang perlu di atasi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara tepat yang dapat di terapkan dalam keseharian guna menghilangkan keputihan, berikut ini simak penjelasannya.

Praktik 7 Cara Menghilangkan Keputihan

Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu mengatasi atau mengurangi keputihan secara alami untuk Anda terapkan dalam keseharian:

1. Jaga Kebersihan untuk Menghilangkan Keputihan

Penting untuk menjaga kebersihan area intim dengan membersihkannya secara lembut setiap hari guna menghilangkan kemungkinan keputihan abnormal. Gunakan produk yang tidak mengandung pewangi atau bahan kimia yang keras, karena hal ini dapat mengiritasi daerah tersebut.

2. Hindari Penggunaan Pantyliner Terlalu Sering

Pantyliner mungkin membantu dalam beberapa situasi, tetapi penggunaan yang berlebihan dapat menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan bakteri. Gunakan pantyliner secara bijak dan pastikan untuk menggantinya secara teratur.

3. Perhatikan Pilihan Pakaian

Pilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap kelembapan dan hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Pakaian ketat dapat menyebabkan penumpukan kelembapan di daerah intim, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bakteri.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Pola makan yang seimbang dapat membantu menjaga keseimbangan pH tubuh, termasuk daerah intim dan menghilangkan keputihan abnormal. Konsumsilah makanan yang kaya akan nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, dan yogurt yang mengandung bakteri baik.

5. Perhatikan Kebersihan Kesehatan Seksual

Praktik seks yang aman dan kebersihan kesehatan seksual dapat membantu mencegah infeksi yang dapat menyebabkan keputihan. Pastikan untuk membersihkan diri sebelum dan setelah berhubungan seksual. Jika Anda termasuk pelaku seksual aktif, cek kesehatan seksual di Klinik Utama Sentosa Jakarta juga bisa di sarankan guna identifikasi kemungkinan IMS.

6. Hindari Deterjen dan Pelembut Pakaian Berlebihan

Bahan kimia dalam deterjen dan pelembut pakaian dapat mengiritasi kulit. Pilih produk yang lembut atau bebas pewangi untuk mencegah iritasi dan menghilangkan keputihan yang tidak normal.

Cara Menghilangkan Keputihan 27. Pertimbangkan Penggunaan Herbal

Mencoba atau mempertimbangkan penggunaan herbal seperti jamu tradisional memang bisa juga membantu menghilangkan atau mengurangi keputihan. Namun, konsultasikan dengan profesional kesehatan Klinik Utama Sentosa sebelum mencoba metode ini.

Baca Juga: Obat Keputihan di Apotik, Mana yang Cocok?

Konsultasi Ginekologi ke Dokter Klinik Utama Sentosa

Jika keputihan Anda tidak kunjung membaik atau jika di sertai dengan gejala seperti gatal, bau yang tidak sedap, atau nyeri. Artinya Anda perlu sesegera mungkin mendapat konsultasi dokter ginekologi di Klinik Utama Sentosa.

Ya, disini Anda bisa mempercayakan dokter-dokter kami untuk menghilangkan keputihan abnormal maupun keluhan ginekologi lainnya. Mereka dapat membantu menentukan penyebabnya dan memberikan perawatan yang sesuai dengan hasil klinis.

Tenang, setiap aspek perawatan yang kami berikan akan memberikan prioritas kenyamanan dan kesembuhan secara optimal. Kami memahami bahwa organ reproduksi wanita adalah aset yang berharga untuk menunjang kualitas hidup lebih baik. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Jadi jangan khawatir, karena kami bisa membantu Anda mengatasi keluhan keputihan tersebut hingga tuntas. Ingatlah bahwa setiap tubuh berbeda, dan penting untuk mengikuti saran dari dokter untuk menangani kondisinya guna mencapai kesembuhan terbaik.

Klik layanan konsultasi online live chat atau WA dokter kami sekarang untuk informasi lebih lanjutnya. Akses Anda 24 jam gratis dengan privasi terjaga disini. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta