Cara Mengobati Nyeri saat Kencing sampai Tuntas!

Cara Mengobati Nyeri saat Kencing sampai Tuntas

Bagaimana cara mengobati nyeri saat kencing? Mengonsumsi obat ISK bisa Anda lakukan untuk mengatasi infeksi serta mengurangi keluhan.

Baca Juga : 5 Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang Berbahaya

Saat berkemih harusnya memberikan rasa lega karena habis membuang zat-zat sisa dari dalam tubuh. Tetapi, kadang ada kondisi dimana timbul nyeri saat buang air kecil.

Berkemih yang menimbulkan rasa sakit adalah istilah yang sangat luas dan menggambarkan ketidaknyamanan saat buang air kecil. Rasa nyeri tersebut timbul dari kandung kemih, uretra, mapupun prineum.

Hal ini sangat umum terjadi, akan tetapi tidak boleh di sepelekan. Lalu ingin tahu gimana cara mengobati nyeri saat kencing? Simak artikel berikut ini!

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Gejala yang timbul dari ISK antara lain adalah selalu ingin merasa buang air kecil, timbul rasa panas dan terbakar, urine berwarna merah atau merah muda, urine berbau tidak normal, dan lain sebagainya.

Faktor Risiko

Beberapa faktor risiko ISK yang lebih sering terjadi pada wanita karena anatomi organ saluran kencing wanita dan pria sangatlah berbeda.

Punya wanita memiliki uretra yang lebih pendek dari pada pria, sehingga jalur masuk bakteri ke kandung kemih lebih mudah.

Metode Pengobatan

Salah satu cara untuk mengobati nyeri saat kencing akibat dari ISK adalah dengan cara menggunakan antibiotik.

Pemilihan untuk jenis antibiotik dan berapa lamanya tergantung pada 2 hal, yaitu jenis dari bakteri penyebabnya dan berapa lama sifat dari bakteri tersebut.

Pemberian antibiotik juga bisa mempertimbangkan dari kondisi pasien, seperti sedang hamil, usia pasien 65 tahun keatas, serta punya riwayat alergi atau tidak dari antibiotik.

Antibiotik sendiri bekerja untuk melawan bakteri dari penyebab ISK. Biasanya akan berangsur hilang setelah mengonsumsi antibiotik.

Saat berkemih harusnya memberikan rasa lega karena habis membuang zat-zat sisa dari dalam tubuh. Tetapi, kadang ada kondisi dimana timbul nyeri saat buang air kecil.
Atasi sakit kencing mu dengan konsultasi dengan dokter ahlinya

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Alami sakit saat berkemih? Yuk, ketahuilah cara mengobatinya. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Gejala yang didapat Penyakit Infeksi Saluran Kemih pada Pria

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta