Ragam Cara Menyembuhkan Impotensi

Ragam Cara Menyembuhkan Impotensi

Ada beragam cara menyembuhkan impotensi, mulai dari cara tradisional sampai penanganan medis di klinik spesialis gangguan kelamin.

Sebelum kita membahas beragam cara menyembuhkan impotensi, ada baiknya simak dulu penjelasan mengenai impotensi yang kerap dikeluhkan banyak pria.

Disfungsi ereksi atau impotensi bisa disebut juga lemah syahwat atau lemah zakar. Adalah ketidakmampuan pria dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Sedangkan ereksi ialah membesar atau menegangnya ukuran penis karena rangsangan seksual.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Impotensi Baik Secara Alami Maupun Medis

Impotensi bisa diakibatkan dari masalah fisik kondisi tubuh seseorang. Atau juga bisa dari masalah psikis yang lebih banyak dialami oleh pria berusia muda.

Semakin bertambahnya umur pria, gangguan ini semakin sering terjadi. Meskipun bukan faktor proses menuanya usia pria, impotensi sering kita temukan pada pria berusia lanjut.

Bagaimana Cara Menyembukan Impotensi

Banyak pria yang merasa gagal untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksinya. Jika itu yang Anda khawatirkan, mungkin penyebab utamanya adalah kesehatan fisik atau masalah emosional.

Namun jika kondisi ini terjadi secara berkala, Anda disarankan untuk segera menghubungi dokter ahli. Pengobatan untuk masalah impotensi tergantung pada penyebabnya. Maka dari itu, dokter perlu melakukan kesehatan dasar seperti mengukur tekanan darah dan memeriksa alat kelamin guna mencari penyebab fisik yang jelas.

Terdapat banyak pemeriksaan lainnya, seperti:

  • Pemeriksaan darah atau urine lengkap
  • Pemeriksan gula darah bagi penderita yang mempunyai gejala diabetes
  • Pemeriksaan kadar TSH
  • USG penis

Impotensi biasanya disembuhkan dengan cara terapi obat-obatan, suntikan hormon dan pembedahan atau operasi. Namun dari segala Teknik penyembuhannya, Anda harus berkonsultasi pada dokter ahli.

Penyebab Impotensi

Penyebab gangguan seksual pria seperti impotensi digolongkan menjadi 2 bagian. Yaitu, faktor penyebab dari masalah kesehatan fisik. Dan satu lagi, faktor penyebab dari psikologis pria.

Dari cara menyembuhkan impotensi diatas. Berikut penjelasan mengenai penyebab utamanya.

1. Faktor Masalah Kesehatan Fisik

Agar penis bisa berereksi, dibutuhkan aliran darah yang mencukupi. Oleh karena itu, kesehatan saraf dan pembulu darah sangatlah berpengaruh pada prosesnya. Impotensi juga bisa diakibatkan adanya pembekuan darah.

Kerusakan saraf yang dapat menyebabkan impotensi bisa didasari dari:

  • Cedera saraf akibat penyakit diabetes
  • Stroke
  • Pengaruh obat-obatan dan alkohol
  • Memiliki penyakit tulang belakang bagian bawah
  • Pernah melakukan pembedahan dibagian rectum atau prostat
Impotensi biasanya disembuhkan dengan cara terapi obat-obatan, suntikan hormon dan pembedahan atau operasi.
Adabanyak ragam cara menyembuhkan impotensi, namun lebih baik berkonsultasi ke klinik dan dokter terpercaya.

2. Faktor Masalah Psikologis Pria

Terkadang impotensi juga bisa terjadi akibat rendahnya hormon testosteron yang dimiliki oleh pria. Penurunan hormon ini terjadi karena proses penuaan. Dan dapat menyebabkan penurunan gairah seksual (libido).

Selain kondisi fisik, ada beberapa faktor psikis yang dapat menyebabkan impotensi. Contohnya:

  • Kecemasan dan perasaan takut
  • Stess yang berlebihan
  • Depresi dan perasaan takut akan keintiman
  • Bimbang tentang jenis kelamin

Baca Juga : Impotensi pada Pria, Yuk Cari tahu Gejalanya Sejak Awal

Klinik Menyembuhkan Impotensi

Impotensi biasanya disembuhkan dengan cara terapi obat-obatan, suntikan hormon dan pembedahan atau operasi. Namun dari segala Teknik penyembuhannya, Anda harus berkonsultasi pada dokter ahli.

Klinik Sentosa Jakarta adalah klink spesialis kelamin di Jakarta. Untuk pengobatan lebih lanjut, Anda dapat konsuling dengan dokter ahli terpercaya di klinik ini. Jangan khawatir dengan biaya pengobatannya. Karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta