Cari Tahu Bagaimana Penularan HPV

Cari Tahu Bagaimana Penularan HPV

Penularan HPV bisa melalui aktivitas seksual dengan berbagai cara seperti mulut, kelamin, atau dubur. Selain itu, virus ini tetap menyebar kepada seseorang dan virus ini tidak ada gejala atau rasa sakit.

Baca Juga : Bisakah Kutil Kelamin Menular?

Bentukan dari HPV yaitu berupa benjolan kecil yang berbentuk seperti kembang kol dan berwarna senada dengan kulit atau abu-abu.

Human papillomavirus merupakan penyebab dari terjadinya kutil kelamin dan kanker. Penyakit ini bisa menyebabkan banyak masalah bagi pria maupun wanita.

Tidak hanya muncul tanda seperti kutil kelamin yang sangat mengganggu, bahkan bisa sampai menimbulkan kanker yang mematikan loh.

Fakta penularan HPV

Virus ini sangatlah mudah untuk menular dari satu orang ke orang lain dan tidak ada yang mengetahuinya.

Karena cepat menularnya, virusnya akan masuk dalam tubuh dan menginfeksi sekitar seminggu atau sebulan setelah virus itu masuk.

Berikut penjelasan dibawah bagaimana penularan virus HPV ini:

1. Berbagai Jenis Ciuman

Berciuman memang tidak semata untuk menular virus ini, akan tetapi anda sekalian harus tetap waspada. Bila seseorang melakukan ciuman saling membuka mulut lalu bertukar saliva ada kemungkinan untuk terinfeksi.

2. Menggunakan alat secara bersamaan

Memakai alat secara bersamaan? Jawabannya tidak menular. Terkecuali, alat seks terpakai dengan orang yang terinfeksi lalu anda memakai setelah itu, maka akan terinfeksi.

Kalau untuk alat makan tidak akan menyebabkan penularan, meskipun bertukar saliva.

3. Melakukan aktivitas seksual

Semua macam aktivitas seksual seperti seks anal, oral atau vaginal yang bisa terjadi virus akan menginfeksi. Padahal virus tersebut bisa menular langsung dari kontak kulit ke kulit lainnya.

Selain itu, virus ini tetap menyebar kepada seseorang dan virus ini tidak ada gejala atau rasa sakit.
Beginilah Ilustrasi Penularan HPV

4. Risiko terkena kanker mulut dan tenggorokan

HPV tidak hanya diam pada sekitar kemaluan saja. Bila seseorang sering melakukan aktivitas seksual secara oral maka virus tersebut akan menyerang area mulut.

Yang kemungkinan besar akan terkena kanker di mulut dan tenggorokan. Usahakan untuk melakukan seksual dengan menggunakan alat kontrasepsi maupun dental dam supaya tidak terjadi penularan.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika terserang virus Human Papillomavirus, segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat dan bagaimana cara penularan HPV.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Apakah Kutil Kelamin Sangat Berbahaya?

Memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta