Bisakah Kutil Kelamin Menular?

Bisakah Kutil Kelamin Menular?

Tak sedikit orang mempertanyakan apakah kutil kelamin tersebut menular atau tidak. Menurut para pakar, penyakit tersebut merupakan infeksi yang sangat menular. Bila merasa tertular penyakit ini, segera periksakan pada klinik spesialis kelamin jakarta.

Baca Juga : Beginilah Cara Mengobati Kutil Kelamin Di Klinik

Bahkan, penyebarannya lebih cepat daripada jenis kutil lainnya. Kutil yang berada pada area genital biasanya akan muncul mulai dari satu sampai enam bulan setelah terinfeksi HPV.

Dengan begitu, seseorang yang terlah terpapar bisa saja menularkan ke orang lain secara tidak sadar. Tak semuanya kutil dapat terlihat dengan jelas akibat ukurannya sangat kecil.

Bagaimana cara penularannya?

Begitu kalian mengetahui jawabannya, selebihnya hanya perlu memahami bagaimanakah cara penyebaran virus yang menjadi pemicunya.

Penyakit kelamin ini bisa menyebar dengan cepat hanya dengan lewat kontakan kulit saja atau skin-to-skin. Karena letak ada pada organ genital, maka penularannya lebih sering pada saat melakukan aktivitas seksual.

Dengan tidak menggunakan pelindung, virus tersebut dapat bermigrasi melalui penetrasi. Penularan akan lebih rentan bila bila ada luka yang terbuka.

Seperti  yang kalian ketahui, luka merupakan tempat yang sangat bagus bagi virum ataupun bakteri untuk berkembang biak.

Tidak hanya menular dari aktivitas seksual, tangan yang menyentuh kutil pada area genital juga bisa menjadi media untuk virus HPV menyebar.

Cara mencegah penularan

Cara yang paling efektif utuk mencegah penularannya ialah dengan tidak menyentuh langsung lewat kontak kulit, sangat diutamakan pada aktivitas seksual.

Bahkan, penyebarannya lebih cepat daripada jenis kutil lainnya. Kutil yang berada pada area genital biasanya akan muncul mulai dari satu sampai enam bulan setelah terinfeksi HPV.
Contoh penularannya

Bila anda ingin melakukan hubungan seksual, selalu pakai atau jangan lupa memakai pelindung dan pastikan juga tidak ada luka terbuka pada diri anda agar tidak tertular.

Ada baiknya juga, untuk selalu menjaga imunitas. Karena sistem imun yang terjaga dapat menangkal serangan dari zat asing seperti contoh virus.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Kutil Kelamin dan bisakah menular?, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Apakah Kutil Kelamin Sangat Berbahaya?

Klinik untuk penyakit kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta