Ciri Ciri Treponema Pallidum, Penyakit Sifilis

Ciri Ciri Treponema Pallidum, Penyakit Sifilis

Bakteri Treponema Pallidum merupakan salah satu ciri ciri dari penyebab penyakit sifilis.

Baca Juga : Cara Mengobati Penyakit Sifilis Pada Wanita Dan Pria

Di Indonesia, kasus penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) makin meninggi. Karena hampir semua PMS tidak menimbulkan gejalanya sehingga banyak orang tidak menyadarinya.

Penyakit menular seksual ini dapat menyerang siapa saja, baik melalui hubungan seksual atau dari ibu kepada janin yang ada dalam kandungan.

Bisa juga dari transfusi darah yang sudah tercemar dari penderita lain juga dari alat kesehatan seperti jarum suntik yang terpakai secara berulang kali.

Salah satu penyakit menular seksual terbanyak ialah Sipilis. Penyakit ini memiliki tanda adanya ruam kemerahan pada permukaan kulit.

Bakteri Treponema Pallidum  melalui hubungan seksual yang tidak aman. Mari simak ciri-ciri bakteri Treponema Pallidum dan dampaknya!

Ciri ciri dari Bakteri Treponema Pallidum dan Penyakit Sifilis

Treponema Pallidum adalah salah satu bakteri yang biasanya menginfeksi manusia melalui kontak seksual langsung. Dapat juga menyebar kepada janin atau bayi melalui jalur transplasental pada masa-masa akhir kehamilan.

Bakteri ini mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  • Berbentuk seperti spiral yang lebarnya sekitar 0.2 µm
  • Mempunyai lengkung spiral yang teratur dengan jarak 1 µm
  • Setiap bakteri mempunyai 8-24 lengkungan atau gelombang
  • Cara berkembang biak dengan membelah secara melintang
  • Bakteri ini tidak dapat bertahan hidup di udara yang kering, suhu yang panas, adanya zat disinfektan dan sabun

Dampak Treponema Pallidum

Penyakit menular seksual ini dapat menyerang siapa saja, baik melalui hubungan seksual atau dari ibu kepada janin yang dikandungnya.
Ciri Ciri Bakteri Treponema Pallidum

Sifilis adalah penyakit menular seksual yang cukup berbahaya karena bersifat sistemik atau terbilang penyakit ini bisa menyerang seluruh organ di tubuh pasien. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Treponema Palidum.

Jika tidak segera ditangani, bakteri penyebab sifilis ini bida menyebabkan komplikasi yang sangat parah. Contohnya adalah infeksi otak dan kecacatan pada tubuh penderita.

Karena bakteri ini termasuk bakteri yang berukuran sangat kecil. Maka, bisa dengan sangat mudahnya bakteri Treponema Palidum, masuk ke otak. Kondisi ini dapat menurunkan kondisi imun pasien dengan sangat cepat.

Baca Juga : Obat Alami Untuk Penyakit Raja Singa Atau Sifilis

Spesialis Penyakit Kelamin hanya di Klinik Utama Sentosa

Klinik spesialis penyakit kelamin terbaik ini selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang sangat maksimal agar seluruh pasien dapat tersembuhan dari berbagai permasalaham penyakit dan infeksi pada kelamin.

Untuk mempermudah konsultasi kesehatan pasien, Klinik Sentosa Jakarta mengadakan konsultasi online via whatsapp.

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta