Dimana Dokter Khitan Terbaik di Jakarta?

Dimana Dokter Khitan di Jakarta?

Jika anda menanyakan dimana dokter khitan terbaik di Jakarta. Faktanya, jawaban ini adalah Klinik Utama Sentosa Jakarta yang berada di kawasan Jakarta Utara.

Dokter khitan (sunat) melayani khitanan atau sunatan pada bayi, anak hingga pria dewasa. Khitanan (sunat) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan (kepala) penis.

Baca Juga : Yuk, Cari Tahu Bermacam Metode Sunat yang Dokter Lakukan

Pada masa zaman prasejarah, hal ini telah ada. Memang buktinya ada pada gambar-gambar gua yang berasal dari zaman batu. Alasan atas tindakan pada zaman dahulu ini belum ada kepastiannya. Dugaan sementara adalah hal ini menjadi sebuah ritual atau tanda dari pria menuju kedewasaan.

Dalam beberapa agama dan keyakinan. Sunat menjadi sesuatu yang harus dilakukan (wajib). Sementara itu, praktik ini pun menjadi hal yang umum di beberapa negara baik maju maupun berkembang.

Penanganan Dokter Khitan

Prosedur ini merupakan prosedur bedah kecil untuk membuang sebagian kecil kulit penis yaitu katup atau kepala penis. Biasanya, ahli medis melakukan hal ini pada bayi atau anak-anak. Namun, tidak menutup kemungkinan pria dewasa pun melakukannya.

Dalam istilah medisnya ialah sirkumsisi. Prosedur ini bermanfaat guna mempermudah laki-laki untuk membersihkan dan menjaga kebersihan penis. Juga dapat menurunkan resiko penyakit yang dapat menyerang penis.

Tujuan Khitan (Sunat)

Pada bayi baru lahir, sunat harus ditangani secara khusus di klinik spesialis atau rumah sakit atas saran dari dokter. Dokter khitan akan melakukan pada bayi ketika usianya minimal 10 hari.

Untuk beberapa alasan utama, sunat memiliki beberapa manfaat. Antara lain:

  • Untuk memudahkan pria membersihkan penis
  • Dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih
  • Bisa mengurangi resiko terkena infeksi menular seksual dan kanker penis

Pada beberapa kondisi tertentu, dokter menyarankan metode ini guna mengatasi penyakit yang sudah tidak bisa teratasi dengan metode terapi obat. Beberapa penyakit, antara lain adalah:

  • Balanitis
  • Balanopostitis
  • Fimosis
  • Parafimosis
Dalam istilah medis, sunat atau khitanan dinamakan IsirkumsisiI. Prosedur ini bermanfaat guna mempermudah laki-laki untuk membersihkan dan menjaga kebersihan penis.
Bukan hanya rumah sakit, klinik ini juga bisa membantu anda yang ingin sunatan atau khitanan dengan dokter khitan yang berpengalaman.

Teknik Khitan

Pada hari ini, metode khitanan atau sunatan telah berkembang pesat. Perkembangan yang luar biasa ini tercipta dari kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu kedokteran.

Jika dulu dokter akan menggunakan pisau atau gunting dan dibantu alat penjepit kayu. Sementara, khitanan atau sunatan pada masa kini bisa dengan metode bedah laser.

Baca Juga : Dokter Sunat Terdekat dan Aman di Jakarta

Di Indonesia, ada terdapat beberapa teknik sunat. Antara lain:

  • Teknik iris gunting atau pembedahan biasa
  • Teknik Klem
  • Teknik Laser

Dalam prosesnya, khitanan membutuhkan persiapan. Antara lain adalah alat medis modern dan tempat penanganan medis yang steril. Tenaga medis juga harus dari ahlinya yang mempunyai pengalaman baik.

Klinik Utama Sentosa Jakarta merupakan klinik spesialis kelamin yang menerapkan prosedur aman. Apalagi terdapat fasilitas alat medis memadai dan staf medis berpengalaman juga bersertifikasi.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta