Jenis Obat untuk Penyakit Kutil Kelamin

Berbagai Pilihan Obat Kutil Kelamin

Ada berbagai pilihan pengobatan dan obat kutil kelamin yang sangat berguna untuk meredakan gejala hingga menyembuhkan kutil kelamin.

Namun sebelum kita mengetahui tentang pengobatan penyakit ini, mari kita mengenal tentang salah satu penyakit kelamin.

Baca Juga : Pemeriksaan Kutil Kelamin di Dokter Ahli

Kutil Kelamin Adalah

Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Human Papillomavirus (HVS) yang dapat menyerang vagina dan penis.

Biasanya, kutil kelamin tidak menampakkan gejalanya dengan jelas. Sehingga, banyak orang yang tidak menyadari saat dirinya terserang penyakit ini.

Pengobatan Kutil Kelamin

Terdapat beberapa tindakan pengobatan medis yang dilakukan agar virus tidak menyebar ke area tubuh lainnya. Bahkan dapat menyembuhkan sang penderita.

Berikut adalah contoh tindakan yang dapat dilakukan:

Penderita akan diberikan krim mati rasa (anastesi) terlebih dahulu untuk mengurasi rasa tidak nyaman. Pengobatan jenis ini akan dilakukan dokter ketika kutil kelamin muncul secara berulang pada tempat yang sama.

Pada umumnya, penangan untuk penyakit ini dapat dilakukan dengan cara pembedahan, yaitu pemotongan kutil. Namun tidak ada jaminan pasti bahwa kutil tidak akan muncuk kembali.

Kutil kelamin pada usia muda dapat ditangani dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Gejala Kutil Kelamin

Sejatinya, tidak semua kuntil yang timbul pada lapisan kulit manusia dapat dikatakan kutil kelamin. Beberapa mungkin hanya kutil biasa yang bahkan tidak berbahaya.

Pun kutil kelamin pada umumnya tidak menimbulkan gejala apapun. Mungkin untuk beberapa penderita yang mengalami gejala akan terasa seperti rasa sakit, gatal atau terbakar pada kutil tersebut.

Anda bisa ke klinik terpercaya untuk penyakit dalam seperti Klinik Sentosa Jakarta untuk melakukan pengobatan kutil kelamin
Pengobatan kutil kelamin dapat menyembuhkan salah satu jenis penyakit menular seksual ini.

Untuk wanita, jika terdapat kutil kelamin pada vagina akan menyebabkan pendaharan atau keputihan yang bersifat tidak normal.

Kutil kelamin dapat terjadi dibeberapa tempat seperti dikemaluan (penis, vagina atau anus) dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Jika penderita melakukan hubungan oral seks, maka kutil akan berada dibibir, mulut, lidah atau bahkan tenggorokan.

Baca Juga : Bisakah Kutil Kelamin Menular?

Anda bisa ke klinik terpercaya untuk penyakit dalam seperti Klinik Sentosa Jakarta. Anda juga dapat mengkonsultasikan keluhan anda dan berkonsultasi secara gratis.

Karena, klinik spesialis penyakit kelamin ini menyediakan layanan konsultasi online. Anda juga akan mendapat penangan medis secara efektif menggunakan alat modern dan terbaru.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta