Dokter Spesialis Penyakit Radang Panggul

Dokter Spesialis Penyakit Radang Panggul

Alami radang panggul, segera kunjungi dokter spesialis ginekologi yang menangani berbagai permasalahan pada wanita.

Baca Juga : Infeksi Radang Panggul: Definisi, Gejala, Dan Cara Mencegah

Di Klinik Utama Sentosa memiliki dokter spesialis ginekologi yang senantiasa senang mengobati pasien dengan berbagai permasalahan kewanitaan seperti radang panggul.

Radang panggul atau dengan nama inggrisnya Pelvic inflammatory disease (PID) merupakan infeksi atau peradangan yang bisa menyerang reproduksi wanita.

Masalah tersebut bisa terjadi pada rahim, tuba falopi, indung telur, atau mungkin seluruh bagian organ reproduksi wanita.

Apabila tidak mendapatkan perawatan dengan baik, penyakit ini akan menimbulkan komplikasi dengan jangka waktu yang panjang di organ reproduksi wanita.

Komplikasi tersebut bisa berupa gangguan kesuburan, nyeri panggul kronik, hingga hamil di luar rahim (ektopik).

Penyebab dari penyakit ini yang paling sering terjadi dari infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae dan Chlamydia trachomatis.

Selain dari kedua bakteri itu, penyakit ini bisa terjadi karena ada bakteri atau virus lainnya. Seperti Trichomonas vaginalis, Herpes simplex virus, dan lain sebagainya.

Seseorang yang rentan terkena penyakit ini yaitu aktif secara seksual dan di bawah umur 25 tahun, sering mengganti pasangan, melakukan aktivitas intim tidak sehat, dan masih banyak lagi.

Diagnosis yang Dokter Spesialis Ginekologi Dalam Menangani Penyakit Radang Panggul

Untuk menentukan hasil diagnosa dari radang panggul, seorang dokter spesialis ginekologi akan melakukan beberapa serangkaian pemeriksaan, yakni:

1. Wawancara Medis

Tahap ini, dokter akan menanyakan beberapa pertanyaan. Misalnya contoh, apa gejala yang muncul, kapan pertama kali keluhan muncul, bagaimana cara hubungan intim selama ini apakah aman atau tidaknya.

2. Pemeriksaan Fisik

Setelah melakukan wawancara medis, selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik. Yaitu berupa pengecekan area panggul pada cairan serviks, serviks terasa nyeri bila tertekan, sakit ketika rahim di tekan.

3. Pemeriksaan Lab

Habis dari pemeriksaan fisik, selanjutnya dokter membawa sampel dari tes swab cairan serviks ke laboratorium. Hal tersebut memiliki tujuan untuk mendeteksi jenis bakteri.

Radang panggul atau dengan nama inggrisnya Pelvic inflammatory disease (PID) merupakan infeksi atau peradangan yang bisa menyerang reproduksi wanita.

Masalah tersebut bisa terjadi pada rahim, tuba falopi, indung telur, atau mungkin seluruh bagian organ reproduksi wanita.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Radang Panggul Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Bahaya Komplikasi Pada Penyakit Radang Panggul

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta