3 Tindakan Dokter untuk Penyakit Kelamin Gonore

3 Tindakan Dokter untuk Penyakit Kelamin Gonore

Gonore atau kencing nanah saat ini sering terjadi baik pada pria maupun wanita, dan tentu perlu ada tindakan dokter untuk penyakit kelamin tersebut.

Gonore menjadi penyakit kelamin yang memiliki transmisi termudah, dengan kata lain Anda tidak bisa membiarkan keluhan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga: Cari Dokter Kelamin Bagus di Sekitar Anda

Dokter untuk Penyakit Kelamin Gonore

Dokter khusus seperti dokter venereologi atau dokter kulit kelamin merupakan rekomendasi dokter ahli yang tepat dalam mengatasi penyakit gonore.

Gonore memiliki bakteri penyebab utama yang di sebut Neisseria gonorrhoeae atau Gonococcus, dan bakteri gram negatif tersebut menginfeksi selaput lendir.

Jadi bakteri tersebut juga dapat di temukan pada anus, mata, tenggorokan, dan tak terkecuali alat kelamin. Karena jelas ini termasuk dalam penyakit menular seksual (PMS).

Penderita gonore biasanya akan merasakan gejala seperti:

  • Keluar cairan jernih, keruh, atau kuing kehijauan (nanah) dari lubang kencing
  • Nyeri dan rasa panas saat berkemih
  • Merah dan bengkak pada ujung kemaluan

Lebih banyak penderita gonore di identifikasi bagi pria, namun wanita dengan infeksi gonore biasanya terlihat dengan ciri keputihan abnormal seperti nanah.

3 Tindakan Dokter untuk Menangani Gonore

  1. Pemeriksaan sampel – pengambilan sampel cairan tubuh dengan cara swab, dan di periksa secara laboratorium guna melihat ada tidaknya bakteri dalam tubuh penderita.
  2. Tes urin – pemeriksaan urin di lakukan guna mendeteksi bakteri pada uretra maupun kandung kemih.
  3. Uji darah – tes ini mungkin bersifat penunjang, namun bertujuan untuk mengetahui apakah infeksi telah menyebar ke dalam darah.

Masa inkubasi gonore berkisar antara 2-7 hari sejak bakteri masuk kedalam tubuh, namun dalam beberapa hari gejala bisa mereda namun itu bukan lah sembuh.

Penyakit kelamin seperti gonore tidak bisa sembuh sendiri dan harus segera di obati.

Apabila tidak di sembuhkan maka infeksi dapat menyebar ke organ lain, menimbulkan komplikasi berbahaya, dan memicu masalah kesehatan serius yang bersifat permanen.

Dokter untuk Penyakit Kelamin 2Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Perhatikan Dokter Spesialis Kelamin yang Bagus

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta