Faktor Risiko dan Komplikasi Kutil Kelamin yang Terjadi

Faktor Risiko dan Komplikasi Kutil Kelamin yang Terjadi

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Faktor risiko kutil kelamin yang bisa terjadi ada banyak sekali macamnya salah satunya seseorang yang aktif secara seksual.

Baca Juga : Awasi Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Tahukah kamu alat vital yang ada di tubuh bisa di hinggapi kutil? Ya, kutil yang umum tumbuh di bagian tertutup dan sensitif salah satunya area kelamin.

Ada 200 lebih jenis dari virus ini yang dapat menginfeksi di tubuh manusia. Umumnya virus inibisa menyebabkan semua jenis genital warts di tangan, jari, dan juga wajah.

Di antara genital warts lainnya juga bisa berpotensi menyebabkan masalah kesahatan lain, seperti kanker serviks.

Faktor Risiko dan Komplikasi Kutil Kelamin yang dapat Terjadi

Kutil kelamin, genital warts, atau kondiloma akuminata merupakan pertumbuhan kutil dari virus Human papilloma. Penyebaran utamanya daridari hubungan intim yang tidak aman dan tidak sehat.

Faktor Risiko Kondiloma Akuminata

Faktor risiko yang bisa meningkatkan adanya kemungkinan seseorang terkena genital warts antara lain adalah:

1. Aktif secara seksual

Seseorang yang aktif seksualnya dan mempunyai banyak pasangan untuk melakukan aktivitas intim sangatlah berisiko tinggi terinfeksi.

2. Usia

Wanita dan pria muda maupun tua paling sering terserang penyakit ini apabila seksualnya aktif.

3. Kekebalan tubuh yang lemah

Seseorang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti seseorang yang mengidap HIV/AIDS. Akan berisiko tinggi untuk terkena penyakit ini.

4. Kebiasaan merokok

Merokok bisa membantu menurunkan imunitas seseorang. Sehingga orang yang merokok punya risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi kutil kelamin.

5. Pernah terinfeksi HPV

Sebelumnya jika orang pernah mengalami infeksi dari HPV, ada kemungkinan untuk berisiko muncul kemballi.

Komplikasi Genital Warts
Kutil kelamin dapat menyebabkan beberapa komplikasi yang serius jika tidak di obati atau terbiarkan tanpa pengawasan. Beberapa komplikasi kutil kelamin antara lain:

  • Kanker
  • Masalah reproduksi
  • Infeksi yang lainnya
  • Sulit untuk buang air besar
  • Terjadi kerusakan pada kulit

Bila mengalami gejala dari penyakit ini, penting sekali untuk berkonsultasi dengan dokter profesional. Dengan mengobati secara tepat waktu maka membantu untuk mencegah komplikasi yang terjadi.

Kutil kelamin, genital warts, atau kondiloma akuminata merupakan pertumbuhan kutil dari virus Human papilloma. Penyebaran utamanya daridari hubungan intim yang tidak aman dan tidak sehat.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Kutil Kelamin Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Penanganan Kutil Kelamin Terbaik oleh Ahli

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta