Faktor Risiko Disfungsi Ereksi yang Akan Terjadi Pada Pria

Faktor Risiko Disfungsi Ereksi yang Akan Terjadi Pada Pria

Faktor risiko yang timbul dari disfungsi ereksi biasanya mulai dari masalah fisik maupun psikologis. Akan tetapi, banyak pria yang mengalami kondisi ini merasa malu bila mengunjungi dokter.

Baca Juga : Berbagai Macam Pantangan Makanan Untuk Disfungsi Seksual

Karena hal ini sangat tabu di kalangan masyarakat dan menjadi aib bagi pria yang alami masalah tersebut. Akibatnya banyak pria yang mengalami komplikasi permanen seperti masalah kesuburan.

Ingin tahu faktor risiko apa saja yang akan timbul pada masalah disfungsi ereksi ini, baca artikel ini yuk supaya tahu.

Faktor Risiko Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh beberapa faktor risiko, di antaranya:

1. Usia

Pria yang semakin tua memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami disfungsi ereksi karena proses penuaan.

Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan pembuluh darah dan fungsi saraf yang terkait dengan ereksi.

2. Penyakit kronis

Beberapa penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, dan penyakit neurologis, dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

3. Kebiasaan merokok

Merokok dapat merusak kesehatan pembuluh darah dan mempengaruhi aliran darah ke penis, yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

4. Kegemukan atau obesitas

Kegemukan atau obesitas dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon estrogen pada pria dan menyebabkan masalah kesehatan lain yang dapat mempengaruhi fungsi ereksi.

5. Stres dan kecemasan

Stres dan kecemasan dapat menyebabkan ketegangan dan mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh, yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

6. Penggunaan obat-obatan

Beberapa obat-obatan, seperti obat untuk tekanan darah tinggi, depresi, dan kecemasan, dapat mempengaruhi fungsi ereksi.

7. Penyakit Peyronie

Penyakit Peyronie adalah kondisi di mana jaringan parut terbentuk di dalam penis. Dan bisa menyebabkan kelengkungan penis dan kesulitan dalam mencapai atau mempertahankan ereksi.

8. Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, diet yang tidak seimbang, dan konsumsi alkohol yang berlebihan, dapat mempengaruhi kesehatan dan fungsi seksual.

Ingin tahu faktor risiko apa saja yang akan timbul pada masalah disfungsi ereksi ini, baca artikel ini yuk supaya tahu.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Disfungsi Ereksi Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Apa Yang Terjadi Jika Disfungsi Seksual Pada Pria

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta