Gejala Sipilis Pada Pria, Ternyata Bisa Berakibat Fatal!

Gejala Sipilis pada Pria, Ternyata bisa Berakibat Fatal!

Gejala sipilis pada pria bisa berupa luka pada sekitar alat vital seperti penis, dubur, maupun bibir. Kondisi ini bisa terbilang penyakit menular seksual.

Baca Juga : Dokter Spesialis Sifilis Terpercaya Jakarta

Sekitar 60 persen infeksi ini bisa terjadi pada pria yang aktif secara seksual, baik itu berhubungan dengan wanita atau sesama jenis.

Sifilis atau dalam bahasa awanya adalah infeksi menulae seksual yang dapat menyebar melalui kontakan seksual secara langsung. Bakteri yang jadi pemicu terjadinya sipilis adalah Treponema Pallidum.

Selain seseorang yang melakukan aktifitas seksual, penyakit ini bisa menurun dari ibu hamil ke janin yang ada dalam kandungan. Risiko yang terjadi yaitu bayi lahir prematur dan berat badan rendah.

Gejala Sipilis pada Pria

Bagi pria atau wanita yang menderita penyakit sipilis, mempunyai gejala yang cukup mirip. Ketika penularan terjadi saat melakukan aktivitas seksual, area yang terkena sentuhan akan terjadi luka.

Gejala raja singa terdiri dari 4 tahapan yaitu primer, sekunder, laten, dan tersier. Berikut adalah gejala sipilis pada pria yaitu:

  • Saat melakukan hubungan intim terasa nyeri
  • Ketika buang air kecil juga timbul nyeri
  • Ada luka merah tanpa menimbulkan rasa sakit pada alat vital dan cenderung berwarna kuning
  • Penis mengeluarkan cairan aneh atau kotoran

Faktor Risiko

Penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja yang aktif secara seksual. Tetapi, beberapa faktor risiko dibawah ini akan meningkatkan terkena infeksi ini, diantaranya adalah:

  • Melakukan hubungan seksual yang tidak aman yaitu tanpa menggunakan alat kontrasepsi
  • Melakukan aktivitas kontak seksual dengan penderita sipilis
  • Melangsungan hubungan intim dengan orang yang tinggal di daerah tinggi angka penyakit sifilisnya
  • Lahir dari ibu yang menderita poenyakit raja singa
Sifilis atau dalam bahasa awanya adalah infeksi menulae seksual yang dapat menyebar melalui kontakan seksual secara langsung. Bakteri yang jadi pemicu terjadinya sipilis adalah Treponema Pallidum.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Alami sipilis atau raja singa, inilah gejala pada pria. Segeralah kunjungi klinik spesialis penyakit kelamin terdekat, serta menjalani beberapa pemeriksaan pada bakteri tersebut.

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Baca Juga : Harga Obat Sifilis Yang Efektif

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |
Meuthia Lathifa menggemari dunia media sosial, telah berkecimpung dalam bidang penulisan dalam beberapa media daring di Indonesia. Saat ini sedang fokus mendalami konten-konten dan penulisan seputar kesehatan sebagai Content Writer di Klinik Sentosa. Kepoin IG Meuthia di @yxmthifa
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta