Gonore Keluar Nanah Disertai Darah? Cari Tahu Penyebabnya Yuk!

gonore keluar darah 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Gonore atau kencing nanah, merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian individu.

Salah satu gejala yang sering terjadi pada penderita gonore, adalah keluarnya nanah dari saluran reproduksi, baik pada pria maupun wanita.

Namun, pada beberapa kasus, gonore tidak hanya menyebabkan keluarnya nanah dari area genital, tetapi juga di sertai dengan darah.

Sehingga, banyak individu yang mengalami ini bertanya-tanya mengenai penyebab dan bahaya dari gonore keluar darah tersebut.

Penyebab Gonore Keluar Nanah Disertai Darah

Gonore di sebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae, yang dapat menginfeksi saluran reproduksi pria maupun wanita, seperti uretra, serviks, dan organ panggul.

Gejala utama penyakit gonore adalah keluarnya nanah dari saluran reproduksi, yang akan terasa nyeri dan terbakar pada saat buang air kecil.

Jika kondisi ini di biarkan tanpa pengobatan, maka penderitanya dapat mengalami kencing nanah yang di sertai dengan keluarnya darah.

Namun, tak hanya itu beberapa kondisi lain yang lebih serius juga dapat terjadi, jika gonore tidak di tangani dengan cepat dan tepat, seperti:

1. Penyebaran infeksi ke tubuh lain

2. Penyakit radang panggul (pada wanita)

3. Epididimitis (pada pria)

4. Komplikasi pada kehamilan

5. Kerusakan pada organ reproduksi

Penting untuk di ingat bahwa pengobatan dini dan tepat merupakan kunci untuk mencegah berbagai komplikasi serius yang mungkin muncul akibat infeksi gonore.

Cara Mengatasi Gonore Keluar Nanah Disertai Darah

Mengatasi gonore yang menimbulkan gejala keluar nanah disertai dengan darah, memerlukan pendekatan medis yang tepat dan komprehensif.

Berikut ini adalah beberepa langkah yang dapat di ambil untuk mengatasi kondisi ini, seperti:

1. Konsultasikan dengan Dokter

Langka pertama yang perlu di lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan yang berpengalaman, seperti Klinik Utama Sentosa.

Dokter dapat melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan atau tes lanjutan untuk mendeteksi bakteri gonore.

2. Penggunaan Antibiotik

Dokter dapat memberikan resep antibiotik yang tepat sesuai dengan tingkat keparahan gejala gonore yang Anda alami.

Penting untuk mengikuti petunjuk dokter dengan tepat dan menyelesaikan seluruh saran pengobatan yang di berikan, bahkan jika gejalanya membaik.

3. Pengobatan Komplikasi

Jika gonore telah menyebabkan komplikasi berupa keluar darah dari saluran kemih atau kondisi lainnya, dokter dapat meresepkan pengobatan tambahan untuk mengatasi komplikasi tersebut.

4. Pencegahan Penyebaran

Selama menjalani pengobatan, sangat penting untuk menghindari hubungan seksual untuk mencegah penyebaran infeksi kepada pasangan.

5. Pemeriksaan Lanjutan

Setelah pengobatan selesai, lakukanlah pemeriksaan lanjutan untuk memastikan bahwa infeksi telah sembuh sepenuhnya dan tidak ada komplikasi yang terjadi.

Baca Juga: Gonore Sering Dikaitkan dengan Penyakit Raja Singa? Ternyata Ini Ciri Fisiknya

gonore keluar darah 2

Pentingnya Berkonsultasi dengan Profesional Medis yang Berpengalaman

Berkonsultasi dengan profesional medis yang berpengalaman, seperti Klinik Utama Sentosa, sangat penting dalam mengatasi gonore keluar darah dan komplikasi lainnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa konsultasi dengan dokter berpengalaman di Klinik Utama Sentosa yang tepat sangat diperlukan, seperti:

1. Pemeriksaan yang Komprehensif

Fasilitas medis yang lengkap dan modern, dapat memberikan pemeriksaan yang komprehensif untuk menegakkan diagnosis yang akurat.

2. Diagnosis yang Akurat

Dokter dan staf medis yang berpengalaman, dapat memberikan diagnosis yang akurat berdasarkan pemeriksaan fisik, riwayat kesehatan, dan hasil tes yang relevan.

3. Pengobatan yang Tepat dan Efektif

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam penanganan infeksi menular seksual, seperti gonore, doktr dapat meresepkan pengobatan yang tepat dan efektif.

4. Biaya Pengobatan dan Perawatan Terjangkau

Biaya pengobatan dan perawatan yang terjangkau, memastikan bahwa pasien dapat memperoleh perawatan yang dibutuhkan tanpa harus mengkhawatirkan biayanya.

5. Layanan Kesehatan Berstandar Internasional

Dengan standar layanan kesehatan internasional, dokter dan staf medis kami dapat memprioritaskan kenyamanan, kesehatan, kebutuhan, dan privasi setiap pasien.

Oleh karena itu, tak perlu ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di klinik kami.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Karena Anda dapat berkonsultasi melalui layanan konsultasi online, yang dapat di akses melalui Chat Whatsapp.

Oleh karena itu, klik link konsultasi berikut dan tanyakan langsung pada dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin sekarang!⇒ [WhatsApp Dokter]

Ingat, dengan perawatan yang tepat, Anda dapat memulihkan kesehatan Anda dan mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta