Herpes : Tempat Pengobatan di Klinik Spesialis

Tempat Pengobatan Herpes di Klinik Spesialis

Bagaimana jika Anda terserang penyakit herpes yang terjadi di sekitar area kelamin? Langkah terbaik salah satunya memeriksakan langsung di klinik spesialis herpes.

Herpes merupakan penyakit yang menjangkiti kulit, terutama di sekitar mata, mulut, dan kelamin. Pada umumnya, gejala yang timbul tidak terasa hingga beberapa hari yang disertai dengan munculnya bintik atau ruam.

Ruam atau bintik pada penyakit herpes ini berbentuk bulat kecil dengan warna agak kemerahan. Sebagian besar, seseorang yang menderita pada gejala awal ini akan mengalami penurunan suhu tubuh atau demam.

Apabila ruam tersebut pecah akan menimbulkan bercak luka sehingga area di sekitar kulit lainnya akan nampak kemerahan yang membekas.

Baca Juga: Yuk, Lakukan Pengobatan Herpes di Klinik Terdekat!

Penyebab Herpes

Penyakit herpes bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun wanita termasuk anak-anak dan orang dewasa.

Penyebab herpes adalah adanya infeksi virus simplex herpes. Setiap jenis virus memiliki gejala yang hampir sama namun risiko yang timbul akan berbeda.

Umumnya, virus yang menginfeksi adalah jenis virus simplex herpes tipe 1 dan 2. Kedua jenis virus herpes tersebut menyebabkan timbulnya ruam di sekitar mulut dan kelamin.

Untuk virus simplex herpes tipe 1 terjadi akibat adanya kontak langsung dengan si penderita melalui bibir atau mulut.

Sementara untuk virus simplex herpes tipe 2 adalah virus herpes genital yang menyebabkan area kulit kelamin terinfeksi. Mulai dari munculnya bintik merah yang berisi cairan nanah.

Bahkan untuk beberapa kasus yang cukup parah, penderita yang telah lama terinfeksi virus herpes ini tanpa adanya pengobatan lebih lanjut dapat menyebabkan komplikasi.

Namun demikian, tahapan gejala serta risiko yang timbul dari penyakit herpes ini memiliki jenis virus yang beragam, misalnya saja virus herpes tipe 8 dengan penyebab utamanya adalah penyakit AIDS.

Pengobatan Herpes

Virus herpes tidak dapat mati meski sudah melakukan pengobatan, namun dapat mengurangi gejala yang muncul.

Sebelum virus herpes menyebar lebih jauh ke berbagai area organ tubuh lainnya maka sebaiknya lakukan pengobatan dengan dokter spesialis kelamin maupun mengunjungi klinik spesialis herpes agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Meski sebelum melakukan pengobatan dengan cara medis, Anda bisa juga mencoba untuk mengobati secara mandiri, seperti;

  • Menjaga kebersihan area kulit yang terinfeksi herpes
  • Minum obat anti nyeri
  • Istirahat yang cukup
  • Jangan melakukan hubungan kontak secara langsung, misalnya berciuman maupun hubungan seksual.

Baca Juga: Biaya Pengobatan Herpes di Jakarta Utara

Konsultasi di Klinik Spesialis Herpes

Jika pengobatan secara mandiri belum mengalami perubahan maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu di klinik spesialis herpes maupun dokter ahli.

Salah satu klinik spesialis herpes yang bisa menangani penyakit herpes dengan pengobatan yang tepat adalah Klinik Utama Sentosa.

Di klinik kelamin yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini memudahkan pasien untuk berkonsultasi secara online dan gratis melalui layanan live chat maupun whatsapp.

Tim konsultan medis akan menjawab serta mengarahkan pengobatan yang tepat untuk kesembuhan penyakit herpes yang sedang Anda alami.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta