Biaya Pengobatan Herpes di Jakarta Utara

Biaya Pengobatan Herpes di Jakarta Utara

Mencari klinik untuk penyakit herpes di Jakarta Utara memang mudah. Akan tetapi, klinik spesialis penyakit kelamin dengan biaya pengobatan yang murah di Jakarta Utara apakah ada? Tentu saja ada.

Herpes ialah jajaran dari penyakit menular seksual dan termasuk penyakit yang tidak berbahaya. Tetapi, bisa menganggu kesehatan dan psikososial bagi penderita.

Baca Juga : Detail Harga Obat Herpes Kelamin Di Klinik

Bila mengalami tanda dan gejala dari penyakit herpes, segeralah mengunjungi klinik khusus penyakit kelamin dan menular seksual. Dan lakukan konsultasi dengan dokter spesialis kelamin untuk melakukan penanganan awal pada penyakit ini.

Pengobatan yang Dokter Lakukan pada Penyakit Herpes

Herpes merupakan  penyakit yang dengan tanda munculnya lepuhan berwarna kemerahan dan berisikan cairan pada kulit. Penyakit ini juga termasuk dalam penyakit yang jangka panjang, karena virus pada penyakit ini bisa bertahan sampai seumur hidup berada dalam tubuh seseorang.

Diagnosis Penyakit Herpes

Untuk diagnosis penyakit herpes, dokter akan melakukan sesi wawancara tentang gejala, riwayat aktivitas, dan riwayat tentang kesehatan pasien.

Lalu, dokter akan melanjutkan dengan melakukan pemeriksaan fisik untuk melihat ada atau tidaknya demam, jenis ruam kulit yang timbul, dan pola penyebaran pada ruam tersebut.

Dengan begitu, dokter bisa mendiagnosis penyakit herpes dari wawancara dan hasil pemeriksaan fisik. Dan akan memastikan jenis virus herpes yang menginfeksi, berikut pemeriksaan lanjutan yang dokter lakukan :

1. Kultur virus

Pemeriksaan lanjutan pada kultur virus bertujuan untuk mendeteksi virus penyakit ini. Metode pada kultur virus yaitu dengan cara tes swab pada area genital atau kulit yang terinnfeksi, lalu membawanya pada laboratorium.

2. Pemeriksaan tzank

Herpes ialah jajaran dari penyakit menular seksual dan termasuk penyakit yang tidak berbahaya. Tetapi, bisa menganggu kesehatan dan psikososial bagi penderita.
Biaya Pengobatan Herpes Jakarta Utara

Metode pemeriksaan tzank ini dilakukan dengan cara mengambil sampel pada ruam kulit dan akan memeriksakan pada bawah mikroskop.

3. Tes antibodi

Pada tes antibodi yang bertujuan untuk mendeteksi antibodi terhadap virus herpes. Tes ini melakukannya dengan cara mengambil sampel darah, yang kemudian akan melakukan penelitian di laboratorium untuk memastikan antibodi yang terbentuk akibat virus ini.

Cara Pengobatan Penyakit Herpes

Umumnya luka atau lepuh akibat dari herpes bisa sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu 2-4 minggu. Akan tetapi, kemungkinan virus masih ada dalam tubuh penderita tanpa menimbulkan gejala.

Sampai saat ini, belum adanya metode pengobatan yang bisa menghilangkan viris tersebut dari dalam tubuh. Fokus pada pengobatan herpes berguna untuk membantu meredakan keluhan, mencegah terjadinya penularan penyakit ini, dan menurunkan terjadinya komplikasi pada tubuh.

Salah satu cara untuk meredakan virus ini dengan cara konsumsi obat antivirus. Selain dengan mengonsumsi antivirus, beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meredakan keluhan atau mempercepat pemulihan yaitu, sebagai berikut :

  • Kompres pada ruam kulit dengan menggunakan air hangat maupun air dingin
  • Menggunakan air yang tidak terlalu dingin atau panas pada saat mandi
  • Memakai pakaian longgar atau pakaian dalam berbahan katun
  • Menjaga area luka agat selalu tetap kering dan bersih.

Layanan Konsultasi Online Secara Gratis

Itulah beberapa fakta yang mengenai Biaya Pengobatan Herpes di Jakarta Utara yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mewaspadai bahwa bahaya penyakit menular seksual ini.

Baca Juga : Penanganan Pertama Pada Herpes Genital (Kelamin)

Di Klinik Utama Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional. Dan Klinik Utama Sentosa ini sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien.

Dengan menghadirkan layanan konsultasi gratis secara online, akan mempermudah anda dalam pelayanan pengobatan. Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta