Simak Penjelasan Mengenai Impotensi

Penjelasan Mengenai Impotensi

Sebelum kita membahas macam gangguan seksual, ada baiknya simak dulu penjelasan mengenai impotensi yang kerap dikeluhkan banyak pria.

Impoten merupakan salah satu gangguan seksual yang paling sering didengar oleh telinga orang Indonesia. Karena kondisi atau gangguan seksual jenis ini bisa mempengaruhi hidup seseorang.

Maka, melakukan seks tidak hanya memikirkan tentang kesenangannya saja. Tetapi dapat mempengaruhi seluruh aspek dalam kehidupan.

Baca Juga : Apa Penyebab Terjadinya Impotensi

Apabila seseorang mengalami gangguan tersebut, misalnya. Bisa mengurangi kepuasan dari pria maupun pasangannya. Kondisi ini adalah hal normal dan tidak berbahaya bila sesekali terjadi.

Tapi jika gangguan ini muncul secara terus-menerus, baiknya pasien segera berkonsultasi dengan dokter ahli.

Penjelasan Impotensi

Disfungsi ereksi atau impotensi bisa disebut juga lemah syahwat atau lemah zakar. Adalah ketidakmampuan pria dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Sedangkan ereksi ialah membesar atau menegangnya ukuran penis karena rangsangan seksual.

hal tersebut bisa diakibatkan dari masalah fisik kondisi tubuh seseorang. Atau juga bisa dari masalah psikis yang lebih banyak dialami oleh pria berusia muda.

Semakin bertambahnya umur pria, gangguan ini semakin sering terjadi. Meskipun bukan faktor proses menuanya usia pria, impoten sering kita temukan pada pria berusia lanjut.

Pada pria berusia muda yang sudah mengalami kondisi ini atau disfungi ereksi ini biasanya diakibatkan oleh hal-hal seperti berikut:

  • Kelainan pembulu darah dan saraf
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada bentuk penis

Apa Penyebabnya?

Agar penis bisa berereksi, dibutuhkan aliran darah yang mencukupi. Oleh karena itu, kesehatan saraf dan pembulu darah sangatlah berpengaruh pada prosesnya. Hal ini juga bisa diakibatkan adanya pembekuan darah.

Kerusakan saraf yang bisa menyebabkan kondisi ini terjadi atas dasar dari:

  • Cedera saraf akibat penyakit diabetes
  • Stroke
  • Pengaruh obat-obatan dan alkohol
  • Memiliki penyakit tulang belakang bagian bawah
  • Pernah melakukan pembedahan dibagian rectum atau prostat

Terkadang juga bisa terjadi akibat rendahnya hormon testosteron yang dimiliki oleh pria. Penurunan hormon ini terjadi karena proses penuaan. Dan dapat menyebabkan penurunan gairah seksual (libido).

Sebelum kita membahas macam gangguan seksual, ada baiknya simak dulu penjelasan mengenai impotensi yang kerap dikeluhkan banyak pria.
Impotensi adalah gangguan seksual yang banyak dirasakan oleh pria.

Selain kondisi fisik, ada beberapa faktor psikis yang dapat menyebabkan kondisi ini terjadi. Contohnya:

  • Kecemasan dan perasaan takut
  • Stess yang berlebihan
  • Depresi dan perasaan takut akan keintiman
  • Bimbang tentang jenis kelamin

Klinik Pengobatan Gangguan Seksual

Banyak pria yang merasa gagal untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksinya. Jika itu yang Anda khawatirkan, mungkin penyebab utamanya adalah kesehatan fisik atau masalah emosional.

Maka dari itu, dokter perlu melakukan kesehatan dasar seperti mengukur tekanan darah dan memeriksa alat kelamin guna mencari penyebab fisik yang jelas.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Impotensi Baik Secara Alami Maupun Medis

Biasanya bisa disembuhkan dengan cara terapi obat-obatan, suntikan hormon dan pembedahan atau operasi. Namun dari segala Teknik penyembuhannya, Anda harus berkonsultasi pada dokter ahli.

Klinik Sentosa Jakarta adalah klinik kelamin ternama di Jakarta. Untuk pengobatan lebih lanjut, Anda dapat konsuling dengan dokter ahli terpercaya di klinik ini. Jangan khawatir dengan biaya pengobatannya. Karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta