Jangan Sepelekan Impotensi Parsial

Jangan Sepelekan Impotensi Parsial

Impotensi merupakan gangguan seksual di Indonesia yang paling sering terjadi, salah satunya adalah impotensi parsial.

Impotensi parsial adalah ketidakmampuan seseorang suami melakukan ereksi ketika melakukan hubungan dengan istri. Namun, ereksi bisa dilakukan saat berhubungan dengan wanita atau orang lain.

Baca Juga : Simak Penjelasan Mengenai Impotensi

Diteliti, banyak dari pasangan muda yang pria nya sering mengalami hal ini. Disebabkan adanya masalah atau gangguan psikologis pada pria. Namun bukan menutup kemungkinan ada faktor lain dari wanita atau istri nya.

Pengertian Impotensi Parsial

Disfungsi ereksi atau impotensi sama artinya dengan lemah syahwat atau lemah zakar. Adalah ketidakmampuan pria dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Sedangkan ereksi ialah membesar atau menegangnya ukuran penis karena rangsangan seksual.

Impotensi bisa dari masalah fisik kondisi tubuh seseorang. Pria berusia muda lebih banyak mengalaminya, dari faktor masalah psikis.

Semakin bertambahnya umur pria, gangguan ini semakin sering terjadi. Meskipun bukan faktor proses menuanya usia pria, impotensi sering kita temukan pada pria berusia lanjut.

Namun, impotensi parsial adalah ketidakmampuan pria mencapai dan melakukan ereksinya ketika melakukan hubungan intim bersama pasangannya. Tetapi bisa dengan normal bereksi dengan orang selain pasangannya.

Apa penyebab impotensi?

Memang banyak yang mengeluhkan kondisi tersebut. Hal ini bisa terjadi akibat siklus atau hubungan rumah tangga yang tidak harmonis atau terasa membosankan bagi pria.

Gangguan ini memang banyak dialami oleh pasangan muda. Saat pria merasakan takut tidak bisa memuaskan pasangan atau pernah mengalami gagal ereksi saat berhubungan.

Pada kasus ini penyebab utamanya adalah faktor psikologis atau masalah emosional. Maka cara penangannya harus menggunakan penderkatan dari psikolog.
Bukan hanya berbahaya bagi pria, namun kondisi ini menuntut wanita untuk tidak sepelekan impotensi parsial.

Sebab-sebab tersebut dapat membuat rasa percaya diri pria menurun hingga menjadi minder saat

Selain itu, ada beberapa faktor psikis lainnya yang dapat menyebabkan impotensi dini. Contohnya:

  • Kecemasan dan perasaan takut
  • Stess yang berlebihan
  • Depresi dan perasaan takut akan keintiman
  • Bimbang tentang jenis kelamin

Baca Juga : Ragam Cara Menyembuhkan Impotensi

Bagaimana cara penanganannya?

Pada kasus ini penyebab utamanya adalah faktor psikologis atau masalah emosional. Maka cara penangannya harus menggunakan penderkatan dari psikolog.

Namun jika masalah impotensi dini ini disebabkan adanya gangguan atau masalah kesehatan fisik seperti aliran darah yang terhalang atau tersumbat menuju penis. Maka, segeralah komsultasikan dengan klinik spesialis kelamin seperti Klinik Sentosa Jakarta.

Disarankan untuk segera menghubungi dokter ahli. Pengobatan untuk masalah impotensi tergantung pada penyebabnya. Maka dari itu, dokter perlu melakukan kesehatan dasar seperti mengukur tekanan darah dan memeriksa alat kelamin guna mencari penyebab fisik yang jelas.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta