Inilah Faktor Penyebab Erosi Serviks

Inilah Faktor Penyebab Erosi Serviks

Ektropion (erosi serviks) bisanya penyebab paling umum terjadi yaitu perubahan hormon akibat kehamilan ataupun kaum hawa yang sedang mengonsumsi pil kb.

Baca Juga : Erosi Serviks Definisi, Ciri-Ciri, Dan Penyebab

Ketika seorang perempuan sedang mengalami masa siklus menstruasi, maka tubuh akan produksi hormon estrogen.

Meningkatnya kadar hormon ini makan akan menimbulkan serviks membengkak serta terbuka. Karena terjadinya pembengkakan dan juga terbukanya leher rahim maka sejumlah sel lunak berpindah keluar rahim.

Jika hal itu terjadi, akibatnya terjadilah peradangan di leher rahim karena sel kelenjar yang seharusnya berada di dalam serviks bertemu dengan sel keras di luar rahim.

Kondisi ini penyebabnya bukan dari hal yang serius, tapi bila dibiarkan secara terus menerus akan membahayakan kesehatan terhadap kaum hawa.

Jika seseorang mengalami ektropion, akan lebih rentan terkena bakteri maupun jamur di kemudian hari dan mengakibatkan infeksi.

Oleh sebab itu, perempuan yang menderita penyakit ini akan mengalami infeksi serviks.

Jenis Penyebab Erosi Serviks

Banyaknya alasan dibalik terjadinya erosi serviks. Tentu saja pemicunya berbeda-beda dari satu orang dengan lainnya. Berikut beberapa jenis pemicu yang dapat terjadi antara lain sebagai berikut:

1. Bawaan dari lahir

Ada beberapa wanita yang memang sudah terlahir mengalami masalah ini dan berarti tidak terjadi lagi akibat fluktuasi hormon.

2. Berubahnya hormon

Terkadang ektropion bisa terjadi akibat level hormon yang melonjak. Hal tersebut biasa dialami oleh perempuan saat masa produktif atau subur.

3. Mengonsumsi pil kb

Sebagian orang yang mengonsumsi pil kb terkadang bereaksi tak lagi pas dengan tubuh seorang wanita.

4. Masa kehamilan

Lagi dan lagi permasalahan hormon, periode ini dapat menyebabkan seseorang mengalami masalah ini.

5. Usia

Wanita yang masih remaja yang berada pada fase pubertas, justru sangatlah berpotensi alami ektropion.

Meningkatnya kadar hormon ini makan akan menimbulkan serviks membengkak serta terbuka. Karena terjadinya pembengkakan dan juga terbukanya leher rahim maka sejumlah sel lunak berpindah keluar rahim.
Klinik Erosi Serviks Jakarta

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Erosi Serviks Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Apa Saja Gejala Pada Erosi Serviks

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta