Inilah Faktor Risiko Penyakit Menular Seksual (PMS) yang Terjadi

Inilah Faktor Risiko Penyakit Menular Seksual (PMS) yang Terjadi

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – mengetahui faktor risiko penyakit menular seksual (PMS) sangatlah penting guna mencegah terinfeksi. Infeksi ini biasanya akan menular lewat hubungan intim yang tidak aman.

Baca Juga : Alami Penyakit Menular Seksual, Yuk Konsultasi dengan Dokter Kelamin di Klinik!

Penyebarannya bisa dari cairan air mani, darah, maupun cairan tubuh lainnya. Tak hanya itu saja, jalur menyebarnya penyakit ini juga bisa dari jarum suntik yang bergantian.

Apasih yang menyebabkan terjadinya penyakit ini? Bermacam bakteri dan virus yang menyebar lewat cairan tubuh.

Seperti contoh sifilis (Treponema pallidum), kencing nanah (Neisseria gonorrhoeae), klamidia (Chlamydia trachomatis), dan masih banyak lagi.

Ketahui faktor risiko yang bisa terjadi munculnya penyakit menular seksual pada artikel ini.

Faktor Risiko PMS (Penyakit Menular Seksual)

Beberapa kemungkinan faktor risiko yang rentan sekali untuk tertular. Kondisi seperti apa yang akan memudahkan seseorang terkena infeksi ini, berikut contohnya.

  • Aktif secara seksualnya
  • Terlalu sering mengganti pasangan dalam satu waktu ketika melakukan aktivitas intim
  • Tidak menggunakan pengaman
  • Mengonsumsi obat obatan terlarang
  • Tidak melakukan pemeriksaan
  • Punya kekebalan tubuh yang lemah
  • Pernah alami infeksi menular seksual sebelumnya
  • Tidak melakukan atau mendapatkan vaksinasi

Selalu lakukan beberapa pencegahan untuk terhindari dari infeksi ini. Selain itu juga, ikuti saran dokter supaya pengobatan yang anda lakukan tidak sia-sia dan tidak terjadi hal yan tidak diinginkan.

Jika Anda tidak melakukan pengobatan maka akan terjadi komplikasi yang berbahaya bagi tubuh bahkan sampai mengancam nyawa.

Penyebarannya bisa dari cairan air mani, darah, maupun cairan tubuh lainnya. Tak hanya itu saja, jalur menyebarnya penyakit ini juga bisa dari jarum suntik yang bergantian.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Menular Seksual Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Pencegahan Yang Dilakukan Pada Penyakit Menular Seksual

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta