Selidiki Gejala Penyakit Kelamin Gonore

Selidiki Gejala Penyakit Kelamin Gonore

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Masyarakat harus tahu dan selidiki gejala penyakit kelamin gonore yang saat ini banyak terjadi di Indonesia. Dalam banyak kasus, penyakit ini seringnya tidak menimbulkan gejala.

Oleh sebab itu, kami sarankan untuk seseorang yang sudah aktif melakukan hubungan intim untuk melakukan pemeriksaan alat kelamin dengan pergi ke klinik spesialis penyakit kelamin.

Baca Juga : Bahaya Penyakit Kencing Nanah (Gonore) pada Pria

Sebaiknya, mari kita simak artikel berikut yang akan memberikan pencerahan kita tentang penyakit kelamin gonore.

Gejala Gonore

Meskipun penyakit ini seringnya tidak menimbulkan gejala pada penderita. Namun, pada beberapa kasus lainnya. Ada saja keluhan yang mengarahkan bahwasannya adalah pasien dengan penyakit gonore.

Untuk gejala yang muncul ada perbedaan pada wanita dan pria. Karena adanya perbedaan juga pada sistem reproduksi dan alat kelamin mereka.

Selain pada alat kelamin. Penderita penyakit ini juga bisa tertular karena melakukan hubungan seks secara oral atau lewat mulut. Sehingga mempunyai gejala yang berbeda dengan lainnya.

1. Gejala pada Wanita

Alat kelamin dan sistem reproduksi wanita yang tersembunyi pada dalam tubuh membuat wanita sulit untuk mengetahui gejala salah satu penyakit kelamin ini.

Juga tanda atau gejala yang muncul sering disalah artikan karena hampir mirip dengan penyakit kelamin lainnya. Contohnya:

  • Munculnya rasa nyeri atau terbakar saat buang air kecil dan berhubungan seks
  • Jumlah keputihan meningkat
  • Adanya pendarahan pada vagina diantara periode haid
  • Cairan keputihan berwarna keruh

2. Gejala pada Pria

Meskipun pria memiliki alat kelamin yang mudah dilihat. Tidak membuat penyakit ini mudah untuk dideteksi keberadaannya pada tubuh dan kemaluan pria.

Berikut beberapa gejala yang umum pada pria:

  • Keluar cairan berwarna keruh dari penis atau nanah
  • Testis akan membersar dan terasa nyeri
  • Sering buang air kecil (kencing)
  • Terasa gatal dan perih pada area dubur (anus)

3. Gejala Lainnya

Salah satu penyakit menular seksual seperti Gonore. Dapat menyebar jika seseorang melakukan hubungan intim sencara oral (mulut). Inilah gejala yang sering muncul:

  • Tenggorokan akan terasa sakit dalam kurun waktu lama
  • Radang tenggorokan atau tenggorokan merah dan luka
  • Adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening yang berada di leher.
Oleh sebab itu, kami sarankan untuk seseorang yang sudah aktif melakukan hubungan intim untuk melakukan pemeriksaan alat kelamin dengan pergi ke klinik spesialis penyakit kelamin.
Jarang ada yang tahu bahwa pengobatan penyakit kelamin gonore di Klinik Sentosa dilakukan dengan harga murah.

Penyebab Gonore

Umumnya, penyakit kelamin satu ini karena adanya bakteri bernama Neisseria Gonorrhoeae. Bakteri ini tumbuh pada cairan alat kelamin pria maupun wanita.

Hubungan seksual yang tidak aman atau tanpa menggunakan pengaman dapat menyebabkan penyakit ini mudah menyebar dari satu orang ke pasangan lainnya. Terlebih bagi seseorang yang sering berganti pasangan seks.

Baca Juga : Berapa Biaya ke Dokter untuk Mengobati Gonore

Karena bakteri ini dapat menyebar ke area selain alat kelamin, tenggorokan misalnya. Menjadikan oral seks dan ciuman sebagai salah satu penyebab penyebaran gonore.

Klinik Utama Sentosa Jakarta adalah klinik spesialis penyakit kelamin gonore. Mempunyai dokter spesialis  penganganan penyakit kelamin yang sudah bersertifikat dan alat medis modern juga terbaru ada di klinik terbaik ini.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta