Kapan Harus ke Dokter ISK Pria, Perhatikan Gejalanya

Dokter ISK Pria

Dokter ISK pria adalah dokter dengan spesialisasi penanganan untuk masalah atau keluhan yang terjadi pada organ-organ sistem saluran kemih.

Organ reproduksi pria meliputi penis, testis, kelenjar prostat, termasuk juga adalah sistem saluran kemih. Sebagian besar keluhan ISK masih mencakup keluhan yang ada pada saluran kemih bagian bawah (uretra dan kandung kemih).

ISK pada pria memerlukan pengobatan, tujuannya adalah untuk mencegah infeksi menyebar ke ureter dan ginjal atau saluran kemih bagian atas.

Baca Juga: Bagaimana Cara Penanganan Epididimitis?

Segera ke Dokter ISK Pria

Memang lebih banyak ISK pada wanita di banding pria. Maka dari itu setiap pria harus lebih memperhatikan kondisinya ketika di rasakan gejala-gejala infeksi saluran kemih (ISK).

Segera lakukan pemeriksaan dokter ketika ISK memiliki gejala seperti berikut:

  • Urin bercampur darah (hematuria)
  • Urin berbau menyengat
  • Sakit perut bagian bawah, pinggang, punggung
  • Aliran urin lambat dan jumlah urin sedikit (meski telah mencukupi kebutuhan cairan)
  • Kesulitan memulai berkemih atau tidak mampu mengontrol keinginan berkemih
  • Demam, panas dingin, mengigil
  • Mual dan muntah

Gejala-gejala tersebut perlu di waspadai, karena merupakan tanda bahwa penyakit ISK telah menyebar ke ginjal dan menjadi masalah yang lebih serius.

Anda tentu membutuhkan perawatan dokter urologi atau dokter andrologi sesegera mungkin untuk pemeriksaan dan pengobatan.

Klinik Dokter untuk ISK Jakarta Utara

Saluran kemih (uretra, kandung kemih, ureter, ginjal) berfungsi untuk memproduksi urin serta membawanya keluar dari dalam tubuh. Pada pria, saluran uretra ini juga menjadi saluran reproduksi.

Sehingga ketika terjadi sebuah infeksi artinya ada kemungkinan bahwa kondisi juga dapat mempengaruhi sistem reproduksi jika tidak segera di tangani.

Jenis pengobatan yang di gunakan tergantung pada penyebab infeksi, umumnya dokter dapat melibatkan obat antibiotik untuk membunuh bakteri dan obat lain yang dapat mengurangi gejala. Dalam kasus infeksi rumit dokter mungkin memerlukan pembedahan.

Anda perlu segera melakukan pemeriksaan ke dokter Klinik Sentosa, tepatnya di Kelapa Gading Jakarta Utara. Klinik dengan layanan medis terlengkap untuk mengatasi setiap keluhan organ reproduksi pria maupun wanita.

Dokter ISK Pria 2Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Infeksi Saluran Kemih (ISK) Pria dan Pencegahannya

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta