Kategori Ejakulasi Dini Berapa Menit?

Kategori Ejakulasi Dini Berapa Menit?

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah ejakulasi dini berapa menit yang di katakan normal. Berapa lama waktu yang di perlukan dan kapan dapat di kategorikan sebagai ejakulasi yang cepat?

Baca Juga: Beberapa Contoh Gejala Pada Ejakulasi Dini

Ejakulasi cepat atau dini merupakan salah satu masalah seksual yang cukup serius di kalangan pria. Hal ini dapat menyebabkan kekecewaan, frustrasi, dan bahkan konflik dalam hubungan seksual. Sehingga kondisi ini memang termasuk dalam gangguan fungsi seksual yang memerlukan penanganan intensif.

Mekanisme Ejakulasi Dini Pria?

Secara umum tidak ada patokan waktu terperinci ketika seorang pria akan berejakulasi. Namun mekanisme prosesnya pada pria melibatkan koordinasi yang kompleks antara sistem saraf, otot, dan organ reproduksi.

Proses ini terjadi sebagai respon terhadap rangsangan seksual yang di terima dan merupakan tahap akhir saat aktivitas seksual di lakukan. Ketika timbul gangguan atau penurunan kemampuan akan kontrol ejakulasi terjadi pada pria.

Hal itu berarti terdapat indikasi masalah yang di pengaruhi oleh sistem saraf. Ketidakseimbangan dan gangguan tertentu yang terjadi akhirnya mempengaruhi fungsinya dan mengakibatkan masalah seksual seperti ejakulasi yang terlalu dini atau lainnya.

Klasifikasi Ejakulasi Pada Pria

Keluhan ini terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi lebih cepat dari yang di inginkan. Sehingga menyebabkan ketidakpuasan dalam hubungan seksual antara pria dan pasangannya. Keluhan seksual ini dapat di klasifikasikan menjadi dua tipe utama, yaitu:

1. Ejakulasi Dini Primer

Terjadi sejak awal aktivitas seksual seorang pria dan cenderung berlanjut sepanjang hidupnya.

2. Ejakulasi Dini Sekunder

Terjadi setelah periode kehidupan seksual yang normal, namun kemudian timbul sebagai masalah baru.

Secara umum, para ahli kesehatan seksual biasanya menggunakan patokan waktu berejakulasi sebagai kriteria utama dalam mengklasifikasikan ejakulasi dini. Namun, batas waktu yang di anggap normal dan di anggap dini bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor individu tersebut.

ejakulasi dini berapa menit 2Berapa Menit Kategori Normal Ejakulasi Dini?

Rata-rata waktu ejakulasi pada pria normal berkisar antara 7-10 menit setelah penetrasi. Ini termasuk waktu dari awal penetrasi hingga saat ejakulasi terjadi. Namun, penting untuk di catat bahwa setiap individu memiliki keunikan dan variasi dalam waktu ejakulasi mereka.

Ada beberapa studi yang menunjukkan variasi waktu yang cukup signifikan antar individu satu dengan lainnya. Beberapa pria mungkin mengalami 1-2 menit, sementara yang lain bisa bertahan lebih lama misalnya 10-15 menit.

Perbedaan ini dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat rangsangan, tingkat gairah seksual, dan keadaan emosional seseorang. Saat ini, para ahli umumnya setuju bahwa yang terjadi dalam waktu 1-2 menit setelah penetrasi dapat di anggap sebagai keluhan ejakulasi dini.

Dengan kata lain anggapan normal tidak kurang dari 5 menit, jika hal tersebut terjadi maka Anda perlu mengkhawatirkannya. Penting juga untuk di ingat bahwa diagnosa keluhan ini tidak hanya berdasarkan waktu saja melainkan berbagai pertimbangan.

Jika Anda mengalami gangguan ejakulasi yang dini maka menyebabkan tekanan emosional, kecemasan, atau menimbulkan konflik dalam hubungan. Maka ini harus di perhatikan dan di tangani secara serius, dengan bantuan medis atau terapi seksual untuk mengatasi masalah ini.

Dengan bantuan medis, dukungan terapi seksual, serta pengelolaan yang tepat. Setiap pria tentu dapat mengatasi masalah ini dan meningkatkan kualitas serta kesehatan organ reproduksinya. Pastikan jika Anda memilih pelayanan kesehatan atau dokter yang memang berkompeten terkait masalah tersebut.

Baca Juga: Biaya Pengobatan Ejakulasi Dini Terjangkau di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta